Liverpool Kalah, Jurgen Klopp Salahkan VAR, Tuduh Gol Leicester City Offside

Gilabola.com – Ada lagi yang menjadi kambing hitam bagi Jurgen Klopp saat Liverpool meraih hasil mengecewakan. Kali ini, bos Jerman itu menyalahkan VAR atas keputusan untuk mengesahkan gol penyama kedudukan Leicester City.

Jurgen Klopp mengutuk keras keputusan VAR yang merevisi keputusan wasit yang sempat membatalkan gol penyeimbang James Maddison saat Liverpool menderita kekalahan 3-1 di kandang Leicester, dengan bos The Reds yakin bahwa gol itu harus dianulir karena offside.

Mohamed Salah sempat membuat juara bertahan unggul menit ke-65 sebelum James Maddison menyamakan kedudukan menit ke-78 melalui tendangan bebas. Gol itu sempat dianulir wasit karena dugaan offside pada pemain tuan rumah, tapi pada akhirnya VAR merevisi keputusan pengadil lapangan dan menyatakan gol gelandang Inggris itu onside.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Gol itu akhirnya menjadi titik balik bagi pasukan Brendan Rodgers yang kemudian berhasil menambahkan dua gol lain melalui Jamie Vardy, yang memanfaatkan kesalahan Ozan Kabak dan Alisson Becker, serta Harvey Barnes untuk memberi kekalahan ketiga beruntun bagi Liverpool.

Kekalahan ini membuat Liverpool menjadi juara bertahan terburuk dari sisi kesenjangan poin setelah 24 laga, dengan mereka memenangkan 70 poin di musim lalu tapi hanya 40 poin di musim ini, terdapat perbedaan 30 poin yang sangat signifikan.

Usai kekalahan ini, Jurgen Klopp lantas mengungkapkan kekecewaannya pada VAR, menuduh bahwa gol penyama kedudukan Leicester City harusnya tetap dibatalkan karena offside. Bos Jerman itu mengatakan kepada BT Sport, “Kami kebobolan gol, gol yang sangat sulit untuk diterima, itu adalah titik balik dalam permainan di VAR. Saya telah melihatnya dan jelas-jelas offside!”

“Gol kedua adalah kesalahpahaman, kami mengatakan mereka harus terbiasa satu sama lain dan mereka baik-baik saja selama 75 menit, itu adalah pertandingan yang sangat bagus. Di lapangan kami adalah tim yang dominan. Kami memiliki peluang dan kemudian kami kebobolan dua gol.”