Liverpool Kembali Dekati Nabil Fekir

Liverpool Kembali Dekati Nabil Fekir

Gilabola.com – Liverpool kembali menjajal peruntungannya untuk menggaet playmaker Lyon, Nabil Fekir. Demikian menurut laporan yang berkembang di Prancis.

Pemain internasional Prancis itu tampaknya selangkah lagi akan gabung The Reds 12 bulan lalu. Namun, the Reds secara dramatis menarik tawarannya pada Fekir.

Masalah yang terjadi setelah tes medis dilakukan membuat kesepakatan transfer tersebut gagal, hingga Fekir tetap membela Parc OL musim lalu. Sementara pelatih Jurgen Klopp juga tidak datangkan penggantinya.

Sekarang, Le Progrès yang dikutip Mirror mengklaim, Liverpool kembali tertarik datangkan Fekir. Apalagi selama musim lalu, pemain 25 tahun itu berhasil mencetak 12 gol dalam 39 pertandingan yang dibelanya, dan menjadi kapten yang ikut membawa Lyon menutup musim di posisi tiga Ligue 1.

Siap Dilepas Lyon

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Fekir juga menjadi salah satu dari tiga pemain yang akan dilepas Presiden Lyon, Jean-Michel Aulas, musim panas ini, jika ada klub yang lebih besar datang memanggilnya. Rekan Fekir di Lyon, Ferland Mendy, sudah lebih dulu pindah ke Real Madrid. Sedangkan pemain lain yang akan dilepas Lyon adalah Tanguy Ndombele.

“Kami punya pemahaman, ia dapat pergi. Terima kasih kepada Nabil karena telah ikut membawa apa yang telah berhasil kami capai, kami punya pemahaman sendiri untuk membiarkannya pergi,” ujar Aulas.

Lyon sadar betul, mereka tidak bisa berikan bayaran yang sesuai dengan yang dikantongi para pemain bintangnya musim panas lalu. Apalagi, Fekir hanya memiliki kontrak 12 bulan saja.

Karena itulah, the Reds bisa dapatkan diskon yang cukup besar jika mereka berupaya mencapai kata sepakat dengan Lyon terkait Fekir.

Nasibnya Bakal Serupa Van Dijk

Tentunya, Klopp memegang penuh keputusan transfer di Anfield. Ketika ia telah menetapkan target pertama, pelatih asal Jerman itu tidak mencari di tempat lain jika kesepakatan awalnya tak bisa diselesaikan. Sebaliknya, Klopp bersedia untuk mainkan permainan panjang – situasi yang membuatnya berhasil datangkan dua pemain besar.

Liverpool juga harus menunggu enam bulan untuk datangkan Virgil van Dijk, setelah menjengkelkan Southampton dengan taktik awal mereka saat mencoba untuk merekrut bek asal Belanda itu, hingga pihak Anfield harus meminta maaf atas perilaku mereka.

Fekir diperkirakan bakal alami kasus serupa, meskipun Klopp hanya akan lakukan perubahan kecil dalam tim yang sukses mengklaim 97 poin di Liga Premier musim lalu. Belum lagi Alex Oxlade-Chamberlain telah kembali dari cedera dan bisa meningkatkan permainan lini tengah the Reds musim depan.