Liverpool Kembali Dibela Alisson dan Fabinho Kontra Chelsea, Ini Harapan Jurgen Klopp

Gilabola.com – Liverpool dipastikan sudah kembali diperkuat Alisson Becker di pertandingan melawan Chelsea yang akan digelar di Anfield pada hari Jumat (5/3).

Jurgen Klopp mengonfirmasikan, Alisson dijadwalkan kembali ke Anfield saat mereka akan menjamu Chelsea, setelah mendapat cuti dan absen di laga melawan Sheffield United.

The Reds kantongi kemenangan 0-2 di Bramall Lane dini hari tadi, tanpa kiper nomor satu mereka itu. Alisson memang diijinkan untuk terbang kembali ke kampung halamannya, setelah ayahnya meninggal dunia secara tragis pada pekan lalu.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Ia semula diperkirakan akan tinggalkan markas Liverpool untuk waktu yang cukup lama. Namun usai kemenangan atas Sheffield, Klopp menyatakan Alisson akan kembali bermain saat timnya menjamu The Blues.

Diungkapkan ThisisAnfield.com, bahkan bukan cuma Alisson, Klopp juga yakin Fabinho akan tersedia untuk menerima kunjungan skuad asuhan Thomas Tuchel itu. Pelatih asal Jerman itupun berharap, hal ini akan menjadi dorongan besar bagi skuad Anfield.

Apalagi hal serupa juga akan terjadi pada Diogo Jota, yang diyakini Klopp bisa kembali di laga tersebut. Sementara James Milner dan Naby Keita memperlihatkan bahwa mereka sudah pulih dari cedera dengan tampil sebagai pemain pengganti di kandang Sheffield.

Dengan demikian, saat ini ‘hanya’ ada Jordan Henderson, Virgil van Dijk, Joe Gomez dan Joel Matip di ruang perawatan Liverpool.

Pekan ini, Chelsea hanya bertengger satu poin di atas The Reds di papan klasemen Liga Premier, setelah klub London Barat itu bermain imbang 0-0 melawan tim berperingkat dua, Manchester United, pada hari Minggu (28/2).

Dengan kekalahan yang dialami Leicester dan West Ham pada akhir pekan kemarin, kemenangan The Reds atas Sheffield United membawa mereka kini memiliki posisi yang jauh lebih kuat untuk lanjutkan perburuan posisi empat besar.

Saat ini, skuad Jurgen Klopp memang tetap berada di peringkat enam. Namun kemenangan di laga akhir pekan membuat mereka terus dekati posisi empat yang diisi West Ham, dan hanya berjarak dua poin saja dari The Hammers.

Sementara kembalinya Alisson tentunya akan menjadi dorongan besar di dalam maupun luar lapangan. Sedangkan kembalinya Fabinho dan Jota memberi Klopp dua lagi opsi papan atas yang bisa memperkuat lini pertahanan, lini tengah dan depan skuadnya.