Liverpool Kembali ke Puncak Klasemen Liga Inggris

Liverpool Kembali ke Puncak Klasemen Liga Inggris

Liverpool kembali ke puncak klasemen sementara Liga Premier lewat kemenangan telak 3-0 atas Bournemouth di Anfield, Sabtu (9/2) malam WIB. Sebaliknya bagi tim tamu, ini menjadi kekalahan ke-8 The Cherries secara berturut-turut.

Tiga hari setelah Manchester City menggeser Liverpool di posisi teratas dengan keunggulan selisih gol, tim Jurgen Klopp meresponsnya dengan gaya tegas dalam atasi tekanan perburuan gelar akhir pekan ini.

Setelah Ryan Fraser berhasil menguji kiper Liverpool, Alisson, di awal pertandingan, Sadio Mane sukses membawa the Reds memimpin 1-0 di menit 24 dengan memanfaatkan umpan silang James Milner.

BACA:  Lihat Gol-gol Liverpool 3-1 Atas Manchester United Terakhir Kali

Mane, yang sebelumnya tampak berada pada posisi offside sebelum mencetak gol tersebut, kini tercatat telah mencetak gol di empat pertandingan berturut-turut di Liga Premier untuk pertama kalinya.

Memimpin 3 Poin di Posisi Teratas

Georginio Wijnaldum yang alami sakit pada hari Jumat berada dalam kondisi yang baik jelang pertandingan, berhasil gandakan keunggulan Liverpool di menit 34. Bola yang melayang di atas kepala Artur Boruc tak mampu lagi dibendung. 2-0 Untuk Liverpool.

Advertisement
OLE777
OLE777

Beberapa saat setelah jeda, Naby Keita dan Roberto Firmino berkolaborasi – yang disebut-sebut Klopp sebagai permainan ‘kelas dunia’, untuk hadirkan umpan yang berhasil dimanfaatkan Mohamed Salah dengan sangat baik dan menambah keunggulan Liverpool 3-0. Ini jadi gol ke-20 pemain asal Mesir tersebut di semua┬ákompetisi musim ini.

BACA:  Jurgen Klopp Didenda FA Karena Komentari Wasit

Skuad asuhan Klopp itu tidak pernah tampak mendapat ancaman dalam laga tersebut. Kini, mereka kantongi poin 65 yang akan cukup membuat the Reds memimpin tiga poin dari Manchester City di tahap yang sama dari perburuan gelar Liga Premier musim ini.