Liverpool Kembali Kehilangan Naby Keita, Bakal Absen Kontra Everton

Gilabola.com – Liverpool akan menjamu Everton di Piala FA akhir pekan ini tanpa Naby Keita, yang alami cedera pangkal paha saat the Reds menang 2-0 atas Sheffield United, Jumat (3/1) WIB.

Jurgen Klopp telah menyingkirkan Keita dari pertandingan Piala FA melawan Everton, setelah ia kembali alami cedera. Kali ini, pemain asal Guinea itu alami cedera pangkal paha bahkan sebelum the Reds bukukan kemenangan 2-0 atas Sheffield.

Keita dipaksa keluar dari lineup di awal laga, setelah ia alami masalah saat lakukan pemanasan di Anfield. James Milner langsung mengisi posisinya dan Neco Williams yang siaga di bangku cadangan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Dengan demikian, daftar pemain cedera yang dialami skuad Klopp pun bertambah. Keita kini bergabung dengan Joel Matip, Fabinho, Dejan Lovren, Alex Oxlade-Chamberlain dan Xherdan Shaqiri dalam daftar cedera yang terus berkembang, serta menambah pukulan baru bagi The Reds.

Setelah kembali menemukan performa kuatnya belakangan ini, cedera yang kembali dialaminya dinihari tadi menjadi kemunduran pahit bagi Keita. Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, pun menggambarkannya sebagai sesuatu yang ‘tidak menyenangkan’, karena ia menegaskan ia tak akan dipertimbangkan Keita untuk pertandingan putaran ketiga Piala FA akhir pekan ini.

“Saya tidak tahu persis apa yang dialaminya, dia cedera pangkal paha, tapi saya bisa katakan bahwa dia tak akan terlibat dalam laga melawan Everton,” tegas Klopp kepada thisisAnfield.com usai pertandingan.

“Masalah ini membuat skuad kini hanya memiliki 12 pemain senior, plus sejumlah pemain yunior. Itu benar-benar nggak keren, kami tidak bisa mengubahnya lagi. Tidak tahu bagaimana itu terjadi, saya pikir dia sedang lakukan tendangan saat pemanasan, lalu dia merasakan ada sesuatu yang tidak beres. Dia menepi dengan tertatih-tatih,” tambahnya.

“Semua orang yang bermain sepakbola mengalami cedera semacam ini, dan itu tidak menyenangkan, sakit sekali. Saya tidak tahu persis apa itu, atau berapa lama (dia akan sembuh atau absen), tapi saya bisa mengatakan dia tidak akan siap untuk pertandingan Minggu nanti,” ujar Klopp.

Jurgen Klopp diperkirakan akan lakukan sejumlah perubahan untuk laga Piala FA di akhir pekan ini, dan tetap memprioritaskan Liga Premier. Tapi, sementara ia mengaku akan datangkan ‘kaki-kaki yang masih segar’, ia tak berikan indikasi sejauh mana rotasi yang akan dilakukannya.

“Apa yang tidak akan saya lakukan adalah, memberi tahu Carlo Ancelotti tentang lineup malam ini,” tegas pelatih berusia 52 tahun itu.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO