Liverpool Kewalahan Bek Tengahnya Dilamar Lima Klub Peminat

Gilabola.com – Liverpool kewalahan hadapi lima tim asal Inggris yang sama-sama mengincar bek tengah mudanya, Nat Phillips.

Jumlah klub pengincar bintang berusia 24 tahun itu terus bertambah saat ini, di mana West Ham menjadi satu lagi tim yang telah ‘mendaftarkan minat mereka’ pada jebolan akademi Bolton dan The Reds ini.

Phillips berhasil tinggalkan jejak dalam lewati karirnya yang penuh gejolak musim lalu, di mana ia tampil menawan dalam 20 pertandingan yang dijalaninya dan ikut membantu skuad Jurgen Klopp menutup musim di peringkat tiga.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Kini, penampilannya telah membuat sejumlah klub tertarik memboyongnya. Di saat yang bersamaan, posisinya di urutan permainan Liverpool musim depan juga merosot dengan datangnya Ibrahima Konate serta pulihnya tiga bintang lini belakang skuad Klopp; Joel Matip, Virgil van Dijk dan Joe Gomez.

Namun, dengan dua bek di antaranya yang masih harus berjuang pulihkan kondisi, Phillips pun mendapat kesempatan bermain selama 45 menit di laga persahabatan melawan Mainz, setelah ia sebelumnya absen di dua mini-games pertama di awal pekan ini.

Kehadiran Phillips dalam pertandingan yang dimenangkan The Reds, 1-0, Jumat (23/7), seakan mengindikasikan kepindahannya kemungkinan belum akan terwujud, meskipun Anfield tetap menunggu tawaran yang datang.

Liverpool membanderol Nat Phillips di kisaran 15 Juta Pounds atau sekitar Rp 300 Milyar, dan siap berbisnis jika ada tawaran tepat yang datang. Saat ini, West Ham menjadi klub terbaru yang mencoba melamar Phillips.

Diungkapkan The Athletic, seperti yang dilansir ThisisAnfield.com, The Hammers menjadi klub kelima setelah Bayer Leverkusen, Burnley, Brighton dan Newcastle yang memburu jasa Phillips, di mana sebelumnya Southampton juga berharap memboyongnya.

Dengan nilai Phillips yang tak akan pernah menjadi lebih tinggi, dan keinginannya untuk bermain secara reguler, maka The Reds perlu bersikap hati-hati jika mereka ingin bersikap keras terhadap tawaran yang datang.

Harus dilihat lagi apakah West Ham akan mencapai kesepakatan dengan Liverpool terkait transfer Phillips, tapi David Moyes harus membenahi kondisi jantung pertahanan skuadnya di mana dua andalannya di posisi itu, Angelo Ogbonna dan Craig Dawson, kini sudah berusia di atas 30 tahun.

Issa Diop dan Frederik Alves sebenarnya tersedia untuk Moyes, tapi kebugaran mereka masih dipertanyakan. Nat Phillips pun bisa menjadi opsi berpengalaman yang lebih muda.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO