Liverpool Konfirmasi Kepergian Thiago Alcantara dan Joel Matip di Akhir Musim

Gila BolaLiverpool telah mengonfirmasi bahwa Thiago Alcantara dan Joel Matip akan meninggalkan klub setelah kontrak mereka berakhir musim panas ini, seperti yang diberitakan di situs klub.

Bersamaan dengan itu, Jurgen Klopp juga akan mengakhiri masa jabatannya sebagai manajer The Reds. Arne Slot, pelatih asal Belanda, akan menggantikan Klopp, namun dia harus bersiap tanpa kehadiran Thiago dan Matip yang akan pergi.

Jurgen Klopp mengatakan bahwa sebelum Thiago datang ke Liverpool, dia sudah yakin jika seseorang benar-benar menyukai sepak bola, mereka pasti akan menikmati melihat Thiago Alcantara bermain.

Juru taktik Jerman menyebut Thiago sebagai pemain yang sangat berbakat secara teknis dan mampu bermain di tim manapun di dunia, serta mengaku terhormat bisa memilikinya di Liverpool.

Klopp juga mengungkapkan bahwa cedera yang dialami Thiago sangat membuat frustrasi, baik bagi pemain itu sendiri maupun bagi tim. Meskipun demikian, level permainan Thiago saat dia tersedia dinilai sangat luar biasa oleh Klopp.

Dia menambahkan bahwa sekarang Thiago akan memulai babak baru bersama keluarganya, dan dia mendoakan yang terbaik untuknya. Klopp juga menegaskan bahwa dia akan dengan senang hati menonton Thiago bermain di klub barunya.

Mantan gelandang Bayern Munchen itu meninggalkan Liverpool setelah hanya mencatatkan 98 penampilan selama empat tahun yang penuh dengan cedera di Anfield.

Sementara itu, Joel Matip bergabung dengan Liverpool dengan status bebas transfer dari Schalke pada musim panas 2016 dan mencatatkan 201 penampilan untuk The Reds. Dia menjadi salah satu anggota paling andal di skuad Klopp sebelum cedera membuat musimnya berakhir lebih cepat.

Klopp menyatakan bahwa selama bertahun-tahun dia terlibat dalam sepak bola, dia jarang menemukan pemain yang lebih dicintai daripada Joel Matip. Menurut Klopp, Matip adalah seorang profesional yang luar biasa, pesepakbola hebat, dan manusia yang luar biasa, sehingga Liverpool merasa diberkati bisa memilikinya selama ini.

Klopp menambahkan bahwa kualitas Joel Matip sebagai pemain sangat terlihat oleh semua orang dan Liverpool telah mendapatkan banyak manfaat dari kualitas tersebut sejak pertama kali dia bergabung.

Taktisi Jerman juga mengatakan bahwa meskipun bek tengah timnas Kamerun itu mungkin tidak menjadi berita utama selama bertahun-tahun, dia selalu menjadi sosok penting dalam skuad mereka.

Klopp mengakui bahwa Matip tidak peduli jika dia diremehkan, namun bagi Klopp dan klub, mereka sangat menghargainya. Matip tidak hanya menetapkan standar tinggi untuk dirinya sendiri, tetapi juga untuk orang lain di sekitarnya.

Liverpool dan komunitas klub mengenang Matip sebagai tokoh sentral dalam sejarah terkini klub. Masa karir Matip di Liverpool ditandai dengan banyak kemenangan dan pertumbuhan pribadi.

Bergabung dari Schalke pada tahun 2016, Matip dengan cepat menjadi pemain kunci dalam barisan pertahanan Liverpool di bawah arahan Jurgen Klopp. Kontribusinya sangat penting dalam beberapa babak paling luar biasa dalam sejarah klub, termasuk memenangkan Liga Champions pada tahun 2019 dan Premier League pada tahun 2020.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!