Liverpool Konfirmasi Tanggal Debut dan Status Alisson

Berita Transfer, Alisson Becker, Liverpool
Berita Transfer - Jurgen Klopp memastikan Alisson Becker akan menjadi kiper nomor satu Klub Liga Inggris Liverpool musim ini, meskipun mengirimnya berlibur daripada membawanya ke tur pra musim di Amerika Serikat.

Gilabola.com – Jurgen Klopp memastikan Alisson Becker akan menjadi kiper nomor satu Klub Liga Inggris Liverpool musim ini, meskipun mengirimnya berlibur daripada membawanya ke tur pra musim di Amerika Serikat.

Kiper Brasil itu baru-baru ini bergabung dengan Liverpool dari klub Italia AS Roma dengan biaya transfer sebesar 1,05 triliun rupiah yang menjadikannya kiper termahal di dunia.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Dan meskipun Alisson ingin bergabung dengan skuad Liverpool di Amerika, Jurgen Klopp telah menyuruhnya untuk berlibur, bersikeras dia perlu istirahat setelah bermain sebanyak 49 pertandingan untuk AS Roma musim lalu – serta tampil dalam lima pertandingan di Piala Dunia 2018 untuk Brasil.

Klopp mengatakan kepada Sky Sports: “Ketika saya melihat dia di Melwood (tempat latihan Liverpool), dia terlihat sehat, dia sangat ingin bermain. Dia ingin tinggal bersama tim, tetapi itu sama sekali tidak masuk akal.”

“Dia memiliki tahun yang panjang. Sebagai kiper nomor satu Brasil, itu adalah tahun yang cukup intens. Piala Dunia adalah turnamen yang intens. Jadi saya menyuruhnya berlibur lagi.”

The Reds kalah melawan mantan klub Klopp, Borussia Dortmund, dalam turnamen persahabatan International Champions Cup di AS pada Senin (23/7) dinihari dan akan menghadapi rival seama tim Premier League Manchester United dan Manchester City pekan ini pada kompetisi yang sama.

Tetapi dengan Alisson sedang berlibur, Klopp ditanya tentang tanggal potensial untuk debut pemain berusia 25 tahun tahun itu, serta masa depan Loris Karius.

“Masih akan ada dua pertandingan untuk dimainkan sebelum melawan West Ham (di Liga Inggris) dan kemudian West Ham hanya pertandingan pertama musim ini, bukan yang terakhir. Jadi kita akan lihat nanti.”

“Jelas Alisson adalah penjaga gawang kelas dunia, jadi kami tidak akan mengatakan ‘mari kita lihat nanti’. Dia akan bermain, tentu saja.”

“Ketika Alisson siap, dia akan bermain untuk kami. Kita semua perlu membantunya agar dia bisa tampil sebaik mungkin. Itu mungkin satu-satunya perbedaan.”

“Tetapi agar hal itu bisa terjadi kami membutuhkan skuad yang kuat di sekelilingnya dan Loris adalah seorang penjaga gawang yang luar biasa. Itulah yang sebenarnya. Tidak ada lagi yang lain.”