Liverpool Lawan Chelsea Sekalian Peringati Tragedi Hillsborough

Liverpool Lawan Chelsea Sekalian Peringati Tragedi Hillsborough

Gilabola.com – Liverpool lawan Chelsea di Liga Inggris sekalian untuk memperingati tragedi Hillsborough. Kejadian itu belum mereka lupakan hingga kini.

Tragedi Hillsborough masih menjadi musibah stadion yang berdarah hingga memakan korban sembilan puluh enam fans Liverpool. Tragedi ini akan diperingati saat The Reds bertanding lawan Chelsea hari ini, pukul 22.30 Wib.

Saat ini seantero dunia memberikan dukungan kepada kubu The Reds untuk peringatan 30 tahun tragedi mereka. Dukungan sudah mulai terlihat bukan hanya di Inggris saja, namun mencapai Australia, Jerman, Siprus, dan Amerika Serikat.

Besok adalah hari peringatan musibah terkelam dalam sejarah olahraga Inggris saat banyak suporter secara fatal terjatuh dan 766 orang terluka. Momen horor itu terjadi saat laga semi final The Reds lawan Nottingham Forest.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Kini beberapa titik di kota telah dibentangkan sembilan spanduk berikut foto sembilan puluh enam suporter yang tewas di kejadian itu. Spanduk dukungan juga akan dibentangkan di alun-alun kota berikut 96 lentera.

Liverpool dapat banyak dukungan peringati Tragedi Hillsborough

Momen mengheningkan cipta akan dilaksanakan juga pukul 03.06 waktu setempat dengan laga dihentikan sejenak di Sheffield. Beberapa gedung juga akan mengibarkan bendera setengah tiang dan bel akan dibunyikan sebanyak 96 kali.

Saat kubu Jurgen Klopp akan berkabung, suporter dari seantero dunia akan bergabung dalam penghormatan tersebut. Wayne Rooney yang kini membela DC United juga akan ikut hening cipta di Amerika.

Di Siprus, fans mereka telah menggalang aksi donor darah untuk mengenang mereka yang tewas. Di Jerman, semua suporter akan menyalakan lilin dan menyaksikan video tribut yang dibuat oleh fans Borussia Monchengladbach.

Sebelum laga lawan The Blues, akan ada hening cipta juga. Mosaik penghormatan sudah disiapkan serta para pemain akan kenakan ban warna hitam di lengan mereka. Di Nottingham, fans lintas klub akan kenakan jersey tim idola masing-masing saat menghadiri peringatan tahun ini.