Liverpool Lebih Kreatif Saat Bertemu Wolves di Piala FA

Liverpool Lebih Kreatif Saat Bertemu Wolves di Piala FA

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku hadapi krisis di lini pertahanan jelang tandang ke markas Wolverhampton di putaran ke tiga Piala FA, Selasa (8/1) dinihari nanti. Manajer asal Jerman itupun mengaku akan ‘lebih kreatif’ dalam atasi masalah tersebut.

Dejan Lovren dan Virgil van Dijk terlihat sangat padu dalam pertandingan di Molineux sebelumnya. Tapi, Jurgen Klopp enggan masukkan kedua pemainnya ini dalam susunan pemain starter dalam pertandingan putaran ketiga kontra Wolverhampton. Terutama, setelah timnya lewati jadwal melelahkan yang membuat Liverpool harus bermain sembilan kali dalam 32 hari.

BACA:  Liverpool Tanpa Roberto Firmino Saat Menjamu Bayern Munchen

Van Dijk sudah jadi starter dalam 21 pertandingan sejauh musim ini. Sementara Lovren jadi starter dalam tujuh dari delapan pertandingan terakhir the Reds, bersama-sama bek Timnas Belanda tersebut.

Idealnya, Jurgen Klopp tetap lakukan rotasi walau Joel Matip dan Joe Gomez masih absen akibat cedera. Dia mengakui, skuad Liverpool sekarang memang memiliki masalah di jantung lini pertahanan.

Lebih Kreatif di Lini Belakang

Manajer Liverpool itu mengatakan, dia mungkin harus ‘lebih kreatif’ ketika mencoba untuk lakukan rotasi untuk pertandingan putaran ketiga Piala FA di kandang Wolverhampton asuhan Nuno Espirito Santo tersebut.

BACA:  Liverpool Ramaikan Transfer Jadon Sancho
Advertisement
OLE777
OLE777

“Kami harus kreatif, atau kami harus memainkan keduanya (Van Dijk dan Lovren) bersama-sama sekali lagi,” tandas Klopp.

“Kami akan melihat, apa yang harus kami lakukan. Kami tidak akan setengah-tengah dalam lakoni satu pertandingan, itu tidak akan terjadi,” tambahnya.

Tak Bisa Andalkan Gomez dan Matip

Joe Gomez tidak tampil sejak ia alami patah kaki saat the Reds menang 3-1 di Burnley pada 5 Desember lalu. Sementara Joel Matip harus naik meja operasi setelah cedera tulang selangka di laga melawan Napoli lima hari kemudian.

BACA:  Liverpool Latihan di Spanyol Jelang Hadapi Bayern Munchen

Musim lalu, Klopp menunjuk gelandang Georginio Wijnaldum dan Emre Can untuk posisi tiga bek bersama Lovren, karena kurangnya bek tengah dalam laga di kandang Brighton ketika The Reds kemudian menang 5-1.