Liverpool Lega Alisson Perpanjang Kontraknya Enam Tahun Lagi

Gilabola.com – Liverpool berhasil amankan Alisson Becker dengan kontrak baru berdurasi enam tahun. Kiper Brasil itupun menjadi pemain terbaru di skuad Jurgen Klopp yang siap berkomitmen jangka panjang di Anfield.

Apakah itu clean sheet, assist atau gol di menit-menit terakhir, Alisson memiliki semua yang dibutuhkan The Reds dan sangat membantu skuad Klopp sejak ia datang dari Roma pada tahun 2018.

Alisson juga masuk dalam daftar kiper papan atas dunia dan telah penuhi perannya sebagai salah satu pemain yang direkrut untuk membawa transformasi, di samping berhasil membawa The Reds dari ‘nyaris’ menjadi juara.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Dan kini, dia menjadi pemain terbaru yang teken perpanjangan kontrak di Liverpool, setelah sebelumnya rekan senegara Alisson, Fabinho, juga lakukan hal sama. Kedua pemain asal Brasil itupun menambah panjang daftar pemain The Reds yang baru saja teken perpanjangan kontrak, di samping Trent Alexander-Arnold, Harvey Elliott dan Caoimhin Kelleher.

Pengumuman kontrak baru untuk kiper berusia 28 tahun itu sudah lama ditunggu-tunggu, dan kini kesepakatan anyar-nya tersebut memastikan dia akan terus membela The Kop hingga usianya mencapai 34 tahun.

Sepanjang tiga musim terakhir ini, Alisson sudah bermain dalam 130 pertandingan. Beberapa kali penyelamatan luar biasa dilakukannya, dan ini membuktikan bahwa Alisson merupakan pemain yang sangat menentukan dalam kesuksesan skuad Jurgen Klopp.

Setelah tanda tangani kesepakatan berdurasi enam tahun dengan nilai cukup besar, Alisson menyatakan mudah baginya untuk memutuskan bahwa ia akan tetap menjadi pemain Liverpool hingga tahun 2027.

“Saya pikir, saya tak banyak membuang-buang waktu untuk memikirkannya. Itu sesuatu yang kami bangun dalam tiga tahun terakhir, kepercayaan diri, kepercayaan yang saya miliki di klub ini dan klub ini juga selalu ada dalam hati saya,” tandas Alisson kepada situs resmi klub, seperti yang dilansir ThisisAnfield.com.

“Saya dan keluarga saya, kami sangat bahagia di sini. Anak-anak saya tenang tinggal di Inggris, negara yang sebenarnya berbeda, tapi mereka berkembang dengann baik, kami sangat bahagia di sini,” tambahnya.

“Saya sangat senang saya bisa terus bekerja di sini, mendapatkan pekerjaan yang bagus di sini. Jadi, saya sangat bahagia dalam memutuskannya, tidak sulit bagi saya (untuk terus berkomitmen pada Liverpool),” ujar Alisson.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO