Liverpool Lepas Oxlade-Chamberlain, Wonderkid Mirip Yaya Toure Ini Promosi ke Skuad Utama

Liverpool berpeluang lepas Alex Oxlade-Chamberlain ke Arsenal pada bulan Januari. Hal ini akan membuka peluang bagi wonderkid yang mirip Yaya Toure mendapat promosi ke skuad utama The Reds.

Gilabola.com – Skuad asuhan Jurgen Klopp itu tak pernah kehabisan talenta muda. Jika kehilangan Oxlade-Chamberlain tahun depan, seorang pemain muda siap mengisi posisi yang ditinggalkannya.

Masa depan Oxlade-Chamberlain di Anfield tengah menjadi pembicaraan, dan dia dikabarkan berpeluang kembali ke bekas klubnya untuk dapatkan kesempatan bermainnya. Pemain internasional Inggris tersebut dikabarkan ingin kembali masuk skuad The Three Lions, dan kemungkinan perlu tinggalkan Merseyside agar bisa mewujudkannya.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Gelandang Liverpool berusia 28 tahun itu belum pernah bermain lagi untuk skuad Gareth Southgate sejak bulan November 2019, dan kini berambisi kembali untuk menambah koleksi caps-nya yang kini sebanyak 35 caps, di saat Piala Dunia Qatar tinggal sekitar 12 bulan lagi.

Untuk menjadi opsi bagi Inggris, Oxlade-Chamberlain tentunya perlu banyak menit bermin di level klub. Sejauh ini, dia hanya mainkan sebanyak 92 menit – dari kemungkinan 810 menit di ajang Liga Premier dan Liga Champions musim ini.

Itu setelah ia hanya bermain sebanyak 286 menit di semua kompetisi musim lalu, turun dari 2.195 menit saat The Reds memenangkan gelar di musim 2019/20, di mana ia menyumbangkan delapan gol dalam 43 penampilannya.

Belum lama ini diungkapkan Mirror, Oxlade-Chamberlain berpeluang besar tinggalkan Liverpool di bursa transfer bulan Januari dan kembali ke Arsenal – klub yang ditinggalkannya pada tahun 2017 setelah ia enam tahun membela Emirates.

Bahkan kalaupun Oxlade-Chamberlain tak hengkang di awal tahun, ia tetap berpeluang pindah di musim panas, karena Arsenal masih membuka pintu bagi pemain yang kontraknya di Anfield akan selesai pada tahun 2023 itu. Demikian diungkapkan Express.

Sementara ‘calon penggantinya’, adalah seorang gelandang yang memiliki jiwa penyerang dan masih berusia 18 tahun, James Balagizi. Ia sudah dipanggil Klopp untuk berlatih bersama skuad utama dan menjadi pemain pengganti yang tak dimainkan di pertandingan Piala Liga melawan Norwich City pada bulan September, dan menjadi pemain kunci saat The Reds melaju ke final FA Youth Cup di musim lalu.

Balagizi menjadi pemain yang kehadiran cukup mengesankan di tengah lapangan, di samping ia juga tampil berkelas, penuh percaya diri dan kreatif dalam penguasaan bola. Dia sudah berlatih secara sporadis dengan skuad utama Liverpool, terutama selama jeda internasional. Balagizi yang juga pernah ikuti trial di Manchester City dan berdarah Kongo ini cukup disegani di Anfield.

Balagizi didatangkan oleh pemandu bakat yang sama dengan yang menemukan bakat Trent Alexander-Arnold, Ian Barrigan, dan mengajaknya bergabung dengan The Reds dari City di level U-11. Sejak saat itu, dia berkembang sebagai opsi serba guna di lini tengah yang mampu bermain di beberapa peran berbeda.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO