Liverpool Lirik Bintang Barcelona Gantikan Sadio Mane

Gilabola.com – Liverpool ingin datangkan penyerang Barcelona, Ousmane Dembele, jika Sadio Mane putuskan tinggalkan Anfield saat bursa transfer musim panas 2021 dibuka. Demikian laporan yang berkembang di Spanyol.

Media terbitan Spanyol, Fichajes, yang dikutip Sports Mole, melaporkan bahwa The Reds membidik Dembele sebagai pemain yang harus mereka datangkan untuk menambah kekuatan di lini serang skuad Jurgen Klopp menjelang musim 2021/22.

Artikel yang sama juga menyatakan, Mohamed Salah dan Sadio Mane hadapi masa depan yang tak pasti di Anfield, karena adanya minat dari Barcelona dan Real Madrid terhadap dua bintang The Reds tersebut.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Kontrak Mane juga tinggal tersisa dua tahun lagi di klub juara bertahan Liga Premier tersebut, dan pemain internasional Senegal itu belum menyatakan keinginannya untuk tinggalkan Liverpool.

Namun Fichajes mengklaim, seperti yang dilansir Sport Review, The Reds tak akan mempertahankan Mane jika penyerang 29 tahun itu ingin pindah ke Real Madrid pada akhir musim 2020/21 ini.

Channel Gilabola di Youtube

Sementara Jurgen Klopp ingin klub datangkan pemain papan atas sebagai ganti Mane, jika mantan pemain Southampton itu benar-benar tinggalkan Merseyside. Dan, the Reds pun siap ‘membobok celengannya’ untuk datangkan Ousmane Dembele – yang kontraknya di Barca tersisa 12 bulan lagi, untuk menggantikan posisi Mane.

Pada tahun lalu, Liverpool sudah dikaitkan dengan rencana datangkan Dembele dari Barcelona. Bahkan mereka mengaku sedang lakukan pembicaraan dengan Blaugrana, ketika itu, terkait kemungkinan meminjam mantan bintang Borussia Dortmund tersebut.

Dembele pun sempat santer dikabarkan akan dilepas Barca, termasuk saat ia digadang-gadang akan ditukar dengan Neymar di PSG. Namun, pemain yang dijuluki si Nyamuk ini selalu menyatakan tak ingin tinggalkan Barca dan bersikeras bertahan di Camp Nou, meskipun berbagai masalah cedera dan kehidupan pribadinya sempat membuat berbagai spekulasi transfer menghampirinya. Hingga akhirnya, Dembele menyatakan dia hanya ingin menaati kontraknya saat ini, yang berjalan hingga tahun 2022.

Sebelumnya, Ousmane Dembele juga santer diberitakan dibidik dua raksasa Inggris lainnya; Manchester United dan Chelsea. Namun ia telah membuat kedua klub itu gigit jari, setelah Dembele mengaku ingin bertahan di Barcelona hingga kontraknya selesai.

Selain Liverpool, kedua tim itu sama-sama mengincar jasa Dembele saat ia santer diberitakan berpeluang besar akan dijual Barca. Winger berusia 23 tahun itupun menjadi salah satu pemain yang paling dicari di awal tahun ini.

Dembele juga diincar Setan Merah sejak musim panas tahun lalu, setelah mereka gagal datangkan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund. Namun, sampai saat ini Dembele lebih suka bertahan di Camp Nou.

Akankah Liverpool berhasil mendapatkannya?

AHABET
AHABET