Liverpool Mainkan Skenario Terbaik dalam Transfer Minamino ke Southampton

Gilabola.com – Liverpool secara mengejutkan pinjamkan Takumi Minamino ke Southampton, dan itu dikabarkan sebagai skenario terbaik bagi The Reds maupun pemain asal Jepang tersebut.

Saat The Reds umumkan kedatangan Minamino dari RB Salzburg di bulan Desember 2019, langkah transfer itu dinilai masuk akal karena beberapa alasan. Hal paling utama, ia akan menjadi pelapis yang sangat dibutuhkan bagi para penyerang yang bermain sebagai starter.

Southampton sendiri ajukan tawaran untuk Minamino di jam-jam terakhir bursa transfer musim dingin kali ini. Kedua tim sepakat untuk pinjamkan pemain jebolan akademi sepak bola Cerezo Osaka tersebut hingga akhir musim ini, dengan menelan sedikit biaya, yakni sekitar 7,5 Juta Poundsterling atau setara dengan 144 Milyar Rupiah.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Seiring dengan hengkangnya Minamino ke Southampton, tampaknya Liverpool akan mengandalkan pemain pelapis yang diturunkan Jurgen Klopp di pertandingan sebelumnya, dalam beberapa bulan mendatang.

Xherdan Shaqiri dan Divock Origi menjadi starter di laga melawan West Ham pada akhir pekan lalu, sementara Minamino hanya menonton dari bench. Kondisi ini diyakini menjadi pertanda yang tidak baik bagi masa depan Minamino di Anfield, terutama saat Diogo Jota telah pulih dari cedera. Mantan bintang Salzburg itu diyakini bisa makin melorot di urutan permainan skuad The Reds.

Tak jelas apa yang berkembang untuk seorang pemain yang hanya bermain enam menit,  sejak ia mainkan peranan kunci saat The Reds membantai Crystal Palace sebelum Natal. Namun, selalu ada kemungkinan saat dia datang dari Salzburg.

Sementara rencana A bisa membuat Minamino menandai tempat di tim utama Liverpool, sekarang hal yang lebih penting adalah ia bisa bermain secara reguler di klub lain selama paruh kedua musim ini.

Hingga akhirnya, Southampton dipilih sebagai tempat yang pas untuk Minamino – penyerang yang gagal untuk meluncurkan kembali karirnya di dunia sepak bola yang masih menjanjikan. Pelatih The Saints, Ralph Hasenhuttl, saat ini terus menerapkan gaya permainan yang diyakini familiar bagi Minamino, meskipun alasan kesamaan antara Southampton dan Salzburg ini masih harus dijelaskan lagi.

Menurut BBC Sport yang dilansir 90min.com, Soton sangat gembira bisa menambahkan Minamino dalam jajaran lini depan mereka. Apalagi hingga akhir tahun 2019, ia menjadi salah satu bintang di Salzburg, seperti halnya Sadio Mane, sebelum ia pindah ke klub pantai selatan Inggris tersebut. Kedua penyerang itu punya gaya taktis yang jelas dan jauh lebih cocok sebagai penyerang enerjik.

Hal itu memang tak akan membuat penyerang Liverpool berusia 26 tahun itu serta-merta tampil segarang Mane, tapi dengan bermain secara reguler cukup masuk akal jika ia diharapkan akan tunjukkan penampilan kuat, sebagai seorang pemain yang bersikeras untuk memberi dampak kepada timnya.