Liverpool Makin Kehabisan Waktu Cari Pengganti Salah & Mane Jelang AFCON 2022

Dengan waktu kurang dari dua bulan sampai para pemain berangkat ke Piala Afrika 2022, Liverpool sekarang mulai kehabisan waktu untuk mencari pengganti bagi Mohamed Salah dan Sadio Mane di jendela transfer Januari mendatang.

Absennya Mohamed Salah dan Sadio Mane yang akan datang ke AFCON 2022 tentu saja akan sangat merugikan bagi Liverpool dan akan menjadi tantangan besar bagi Jurgen Klopp dalam upayanya untuk menantang gelar Premier League musim ini.

Memang rencananya AFCON/Piala Afrika 2022 akan dimulai pada awal Januari tahun depan dan Mohamed Salah serta Sadio Mane bisa meninggalkan Anfield untuk membela negara mereka masing-masing, yaitu timnas Mesir dan timnas Senegal.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Sebenarnya Liverpool juga bisa kehilangan Joel Matip ke timnas Kamerun dan Naby Keita ke timnas Guinea, tapi tentu saja kehilangan kedua penyerang tersebut merupakan kerugian terbesar bagi skuad asuhan Jurgen Klopp.

Perlu diketahui bahwa The Reds akan menghadapi enam pertandingan Liga Inggris dan dua pertandingan Piala FA sepanjang AFCON, meski untungnya bahwa Liverpool punya jadwal yang relatif ringan selama waktu itu, satu-satunya yang berat mungkin melawan Chelsea pada awal Januari. Tapi bisa saja Mohamed Salah dan Sadio Mane baru diminta berangkat setelah itu.

Nah menurut laporan, pihak Liverpool sebenarnya sudah punya target transfer untuk dibawa ke Anfield pada musim dingin 2022 mendatang yaitu penyerang RB Salzburg Karim Adeyemi. Fleksibilitasnya di lini depan akan membuatnya menjadi pilihan yang menarik di lini depan tim besutan Jurgen Klopp.

Pemain internasional Jerman telah mencetak 10 gol dalam 12 pertandingan Bundesliga Austria dan juga menceploskan tiga gol dari empat di Liga Champions musim ini. Sementara dia masih berusia 19 tahun, dia tentu saja akan menjadi investasi jangka panjang yang menarik.

Jurgen Klopp masih akan memiliki Roberto Firmino dan Diogo Jota, tetapi tetap saja Mohamed Salah dan Sadio Mane sangat penting bagi klub. Takumi Minamino dan Divock Origi juga tersedia, namun keduanya kerap dianggap tak berada di level yang diharapkan di tim Liverpool.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO