Liverpool Masih Punya Harapan Pertahankan Wijnaldum

Gilabola.com – Liverpool masih punya harapan mempertahankan Georginio Wijnaldum. Gelandang asal Belanda ini telah meminta waktu lebih untuk pertimbangkan karirnya di Anfield.

Wijnaldum diberitakan telah meminta waktu untuk berpikir lagi mengenai masa depannya, dan mempertimbangkan tawaran kontrak terbaru The Reds sebelum statusnya menjadi bebas transfer.

Pelatih Jurgen Klopp selalu mengandalkan gelandang 30 tahun tersebut sepanjang waktunya di Anfield, di mana ia terus tunjukkan penampilannya yang konsisten. Ketersediaannya pun membuat Wijnaldum menjadi pemain kedua yang paling sering dimainkan manajer asal Jerman tersebut.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Saat ini, posisi Wijnaldum di skuad Liverpool berada di belakang Roberto Firmino , dan sudah mainkan 208 pertandingan di bawah asuhan Klopp sejak pemain itu datang ke Anfield pada tahun 2016. Namun, tampaknya Wijnaldum akan dipinjamkan ke klub lain setelah kontraknya memasuki bulan-bulan terakhir.

Pemain bernomor punggung lima itu akan bebas bernegosiasi dengan klub dari luar negeri mulai 1 Januari 2021, karena statusnya akan menjadi bebas transfer pada musim panas tahun depan, jika ia tak memperpanjang kontraknya dengan The Reds.

Beberapa bulan terakhir ini, kepergian Wijnaldum dari Anfield tampaknya tak terhindarkan. Apalagi, Klopp sepertinya juga pasrah jika ia kehilangan salah satu pemain kuncinya tersebut.

Namun laporan terbaru The Guardian yang dilansir thisisAnfield.com menyebutkan, The Reds telah memberi tawaran kontrak baru di awal bulan Desember, dan kini Wijnaldum telah meminta waktu untuk mempertimbangkan dan putuskan nasibnya di klub raksasa Merseyside itu.

Laporan itu juga menyebutkan, ‘dia telah berjanji kepada Liverpool akan memberi tahu keputusannya, sebelum dia bisa memulai pembicaraan dengan klub lain’, jika ia memang benar-benar ingin memulai babak baru karirnya di sepak bola di luar Anfield.

Wijnaldum tentunya tak akan lepas dari perhatian banyak klub yang ingin memboyongnya, seperti Barcelona dan Inter Milan yang bahkan sudah dikaitkan dengan rencana transfer pemain itu di sepanjang tahun.

Sementara di usianya yang sudah 30 tahun, maka kontrak yang diberikan The Reds berikutnya kemungkinan akan menjadi ‘kesepakatan besar’ terakhir yang didapatkannya. The Reds dikenal menentang saran untuk mempertahankan para pemainnya yang sudah berusia di atas 30 tahun.

Namun Jordan Henderson dan James Milner menjadi pengecualian, di mana kedua pemain itu masing-masing sudah berusia 33 dan 35 tahun. Sejauh ini tidak ada tanda-tanda melambatnya Wijnaldum dipastikan akan mengikuti jejak kedua pemain itu.

Keamanan jangka panjang dan paket gaji yang layak atas upaya yang dilakukan Wijnaldum, tentunya bukan sesuatuyang tidak masuk akal. Terutama, jika klub mempertimbangkan bahwa dia sudah bermain dalam 22 dari 24 pertandingan musim ini. Di samping itu, Wijnaldum juga menjadi pemain ketiga yang paling banyak kantongi menit bermain, setelah Andy Robertson dan Mohamed Salah.

Fakta-fakta itu pastikan akan membuat Liverpool merasa sangat kehilangan, jika Wiljnaldum tetap memutuskan untuk pindah ke klub lain tahun depan. Meski demikian, The Reds pastinya masih punya waktu untuk mempertahankan Wijnaldum, di mana upaya ini diyakini akan mendapat dukungan dari para suporter maupun pemain The Reds lainnya.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO