Liverpool Masih Punya Peluang Datangkan Pengganti Wijnaldum di Sisa Bulan Ini

Gilabola.com – Liverpool berpeluang datangkan pemain sempurna untuk lini tengah skuad Jurgen Klopp, yang bahkan disebut-sebut bisa gantikan Georginio Wijnaldum.

Saat ini, The Reds kabarnya bisa datangkan pemain muda AS Monaco, Aurelien Tchouameni, hanya dengan ongkos sekitar Rp 500 Milyar. Pemain Timnas Prancis U-21 ini memiliki statistik yang menunjukkan bahwa ia merupakan pemain trampil yang sangat dibutuhkan tim Merseyside tersebut.

Meski demikian, Klopp kemungkinan juga tak akan mencari pengganti Wijnaldum di bursa transfer musim panas ini, dan memilih opsi pemain yang tersedia dalam skuadnya. Pasalnya, Alex Oxlade-Chamberlain lebih sering bermain dalam uji coba pramusim dibandingkan waktu yang dia dapatkan di ajang liga musim lalu.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Di samping itu, Naby Keita juga memperlihatkan penampilan apiknya selama latihan pramusim, lalu Curtis Jones juga berpeluang lanjutkan perkembangannya lewat waktu bermain yang lebih banyak dan Harvey Elliott juga berpeluang mengisi lini tengah skuad utama Liverpool musim ini.

“Mungkin ada sesuatu yang akan terjadi hingga akhir bursa transfer kali ini,” ujar Jurgen Klopp yang akhirnya memicu spekulasi sejumlah pemain ke Anfield, seperti dilansir Liverpool ECHO.

Satu nama yang terus dikaitkan dengan rencana transfer The Reds adalah Aurelien Tchouameni, di mana Corriere Dello Sport mengklaim Klopp kemungkinan akan ajukan tawaran kepada pemain itu, yang kabarnya bisa diboyong dengan transfer sekitar Rp 500 Milyar tersebut.

Jumlah itu cukup murah untuk seorang pemain yang saat ini masih memiliki sisa kontrak tiga tahun di klubnya saat ini. Namun, ada banyak alasan mengapa Liverpool kemungkinan akan tambahkan pemain 21 tahun itu dalam daftar pemainnya.

Pada musim 2020/21, Tchouameni tercatat berhasil memenangkan 97 tekel, pemain kedua yang paling banyak lakukan tekel di salah satu dari lima liga papan atas Eropa, menurut FBRef. Karena itulah dia kini menjadi yang teratas untuk gabungan tekel dan interseps.

Yang membuat datanya ini menjadi lebih luar biasa adalah, Monaco memiliki rata-rata 56 persen penguasaan bola musim lalu. Dengan demikian, Tchouameni memiliki lebih sedikit peluang dibandingkan yang dimiliki banyak pemain untuk merebut bola.

Liverpool telah dikabarkan mengincar Tchouameni sejak awal bulan ini, pemain yang sudah menyumbang dua gol dan empat assist dalam 36 penampilannya untuk Monaco musim lalu.

Namun, pemain ini juga santer diberitakan menjadi bidikan Chelsea, yang masih terus memburu sejumlah pemain papan atas, salah satunya Tchouameni. Pemain muda yang juga dilirik beberapa klub lain ini, bahkan disebut-sebut sebagai pemain masa depan The Blues.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO