Liverpool Menang Atas Crystal Palace, Finish Posisi Tiga Klasemen Akhir Liga Inggris

Gilabola.com – Liverpool akhirnya mengakhiri kompetisi Liga Inggris musim 2020/2021 dengan finish di posisi ketiga klasemen akhir usai mengalahkan Crystal Palace di pertandingan terakhir mereka musim ini dengan skor akhir 2-0.

Dua gol tanpa balas yang dicetak oleh Sadio Mane di babak pertama dan kedua rupanya mampu mendongkrak posisi klasemen Liverpool yang sebelum laga berada di posisi keempat (66 poin) di bawah Chelsea (67 poin).

Namun karena di pertandingan lainnya Chelsea secara mengejutkan dikalahkan oleh Aston Villa dengan skor 2-1, dan Leicester City yang sebelum laga berada di posisi ke lima zona Liga Europa kalah melawan Tottenham Hotspur dengan skor 2-4, maka Liverpool terdongkrak ke posisi ketiga klasemen dengan poin akhir 69 dari 38 laga musim ini.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Kemenangan dan posisi tersebut memantapkan tiket Liga Champions bagi Liverpool musim depan bersama dengan sang juara musim ini Manchester City, Manchester United dan Chelsea. Sementara Leicester City tak beranjak dari posisi ke lima klasemen dan harus puas bermain di kancah Liga Europa.

Crystal Palace tak tampil buruk sebenarnya dan cukup mengancam di awal pertandingan, mereka berhasil memaksa Alisson untuk melakukan dua penyelamatan awal. Liverpool baru panas di pertengahan babak pertama, Williams sempat mengancam namun sundulanya melambung tipis, peluang Mohamed Salah juga berhasil digagalkan oleh kiper Guaita.

Channel Gilabola di Youtube

Gol pertama Liverpool vs Crystal Palace berhasil tercipta di menit ke-36, berasal dari tendangan sudut yang gagal diantisipasi oleh pemain Palace dan sebuah konrtol bola yang buruk dari Firmino. Tapi Firmino pun terkejut karena sentuhan bola yang buruk darinya justru bisa membuat Sadio Mane mencetak gol.

Di babak kedua menit ke-74, Sadio Mane mencetak brace dan mengunci kemenangan Liverpool atas Crystal Palace! Mane bebas tak terjaga di tepi kotak penalti dan para pemain bertahan Palace lebih fokus pada pergerakan Mohamed Salah. Bintang Mesir tersebut diluar dugaan bek Palace justru mengirimkan bola kepada Mane dan dilanjutkan dengan tendangan keras menerobos garis gawang kiper Vicente Guaita.

The Reds akhirnya berhasil mempertahankan keunggulan tersebut dan menutup laga melawan Palace dengan skor akhir 2-0. Tampak kelegaan dari raut muka Jurgen Klopp di tepi lapangan karena Liverpool setidaknya berhasil mengamankan tiket ke Liga Champions!

Susunan Pemain

  • LIVERPOOL (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Nathaniel Phillips, Rhys Williams, Andy Robertson; Thiago Alcantara, Fabinho, Georginio Wijnaldum; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane. Cadangan: Jordan Henderson, Neco Williams, Diogo Jota, Konstantinos Tsimikas, James Milner, Adrian, Xherdan Shaqiri, Curtis Jones, Alex Oxlade-Chamberlain.
  • CRYSTAL PALACE (4-3-3): Vicente Guaita; Joel Ward, James Tomkins, Gary Cahill, Tyrick Mitchell; Cheikhou Kouyate, James McCarthy, Jairo Riedewald; Andros Townsend, Jordan Ayew, Wilfried Zaha. Cadangan: Patrick van Aanholt, Martin Kelly, Jesuran Rak-Sakyi, Nathaniel Clyne, Jean-Philippe Mateta, Jeffrey Schlupp, Jack Butland.
AHABET
AHABET