Liverpool Menang, Tapi Kehilangan Sadio Mane

Liverpool Menang, Tapi Kehilangan Sadio Mane

Gilabola.com – Liverpool terus tunjukkan dominasi mereka di Liga Premier lewat kemenangan 2-1 di kandang Wolves, Jumat (24/1) dinihari tadi. Sayangnya, the Reds harus kehilangan Sadio Mane dalam laga ini.

Diungkapkan pelatih Jurgen Klopp, Mane alami cedera hamstring di babak pertama laga yang digelar di Molineux tersebut dan dimenangkan the Reds 2-1. Namun, pelatih asal Jerman itu mengaku, pihaknya harus menunggu hasil pemeriksaan lanjutan yang dilakukan terhadap bintang asal Senegal tersebut.

Mane tampil sebagai starter dalam susunan skuad yang tidak berubah di kandang Wolves. Namun, ia hanya bertahan selama 33 menit dan minta diganti tak lama setelah menendang bola.

Pemain bernomor punggung 10 sempat membingungkan rekan-rekan satu timnya, saat ia berjalan ke pinggir lapangan ketika pertandingan masih berlangsung. Alhasil, pemain baru asal Jepang, Takumi Minamino, pun mendapat kesempatan untuk memulai debutnya di Liga Premier.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Spekulasi yang muncul di babak pertama, Mane alami masalah hamstring. Pemain itu pula yang mengatakan kepada dokter klub, Andrew Massey, bahwa hamstring-nya sakit. Usai pertandingan, Klopp akui salah satu bintang andalan the Reds itu alami ‘cedera otot’.

Berbicara kepada wartawan dalam konferensi pers usai pertandingan, Klopp mengatakan ‘kita harus menunggu’ untuk menentukan seberapa parah dan sampai kapan Mane harus menepi dari skuad Liverpool.

“Kami tidak tahu persis, itu (cedera) otot. Dia merasakan sesuatu di bagian hamstringnya. Tapi kami belum tahu, jelas, kami masih harus menunggu. Kita lihat saja nanti,” tandas Klopp seperti dilansir thisisAnfield.com.

Meski demikian, Klopp sangat berharap Mane hanya alami cedera ringan. Terutama, karena winger berusia 27 tahun itu bisa keluar lapangan tanpa bantuan pemain lain. Walaupun, diakui Klopp, hal itu tak ideal untuk tentukan kondisi Mane.

Mane kemungkinan akan absen dalam pertandingan melawan Shrewsbury pada Minggu malam waktu setempat, atau Senin (27/1) dinihari WIB. Pelatih Liverpool berusia 52 tahun itu kemungkinan harus lakukan rotasi besar-besaran pada skuadnya, namun Minamino kemungkinan juga harus diistirahatkan Klopp.

“Taki (Takumi Minamino) masuk (dan) segera merasakan sesuatu pada betisnya, saat jeda dia ada di (meja pijat),” tandas Klopp pada BT Sport.

Liverpool saat ini kembali kehilangan Xherdan Shaqiri yang harus absen akibat cedera betis, dan Adam Lallana absen di kandang Wolves akibat sakit. Sementara Mohamed Salah dan Roberto Firmino akan diistirahatkan di Piala FA.

Dengan kondisi ini, skuad Anfield kemungkinan besar akan diperkuat Divock Origi, yang kemungkinan juga akan mendapat penambahan waktu bermain. Sementara Curtis Jones dan Harvey Elliott akan dilibatkan di markas Shrewsbury.