Liverpool Menikmati Transfer yang Fantastis

Berita Transfer, Liverpool
Berita Transfer - Liverpool kian berpeluang juara dengan banyaknya pemain baru yang luar biasa.

Berita Bola – Liverpool telah menikmati jendela transfer musim panas yang fantastis, menurut mantan kapten klub Phil Thompson.

Manajer Liverpool Jurgen Klopp telah membawa masuk sejumlah pemain seperti gelandang Fabinho, kiper Alisson Becker, Naby Keita dari RB Leipzig dan penyerang Xherdan Shaqiri dari Stoke City.

Namun bukan jumlah pemain yang mengesankan, melainkan langkah cepat yang dilakukan Liverpool begitu jendela transfer dibuka adalah hal yang paling mengesankan menurut komentator Sky Sports tersebut.

“Hanya dalam waktu 48 jam setelah kekalahan di final Liga Champions dan Fabinho diumumkan sebagai penandatanganan pertama. Gelandang bertahan itu mungkin memberikan sedikit tekanan pada Jordan Henderson,” kata Thompson kepada Sky Sports News.

“Liverpool memiliki bisnis mereka yang bagus, tidak seperti beberapa klub lainnya. Untuk Liverpool, saya pikir ini adalah jendela transfer yang fantastis.”

BACA :  Unai Emery Jadi Bersyukur Mesut Ozil Pensiun Dari Timnas

Kemudian penandatanganan sebesar Rp 1,2 triliun untuk kiper AS Roma Alisson pada bulan Juli merupakan pembelian paling penting klub musim panas, menurut Thompson.

“Apa yang kami benar-benar senang adalah situasi penjaga gawang,” katanya. “Jurgen sangat melindungi kedua kipernya, tentu setelah final Liga Champions.”

“Tapi kami semua berpikir ini harus dipatahkan dan harus ada perubahan. Dan dia melakukannya, dan dia menghabiskan [uang] sangat, sangat besar. Itu fantastis dan itu memberi semua orang kelegaan. Dan bukan hanya para penggemar, tim dan para pemain juga.”

BACA :  Liverpool Terancam Terpeleset Saat Lawan Red Star Belgrade

“Jadi itu adalah penandatanganan yang hebat dan jika Liverpool berhasil memenangkan gelar liga, dia akan menjadi penandatangan bagus. Kami telah melihat seberapa baik David de Gea di Man Utd dan poin-poin yang dia selamatkan.”

“Orang ini telah membuat Ederson tersingkir dari tim nasional, jadi dia adalah penjaga gawang yang baik. Tapi tidak peduli berapa banyak yang telah Anda bayar, Anda tak akan pernah tahu apa yang akan mereka lakukan terutama ketika mereka berasal dari luar negeri.”

BACA :  Divock Origi Diincar 2 Raksasa Turki Usai Terbuang di Liverpool

Di tempat lain, Thompson merasa kedatangan Naby Keita akan memberikan opsi gelandang Liverpool yang sangat dibutuhkan musim ini, sementara Shaqiri juga akan menambah perolehan gol.

“Kita membutuhkan sedikit pemain agresif, dan Keita adalah pemain yang tepat,” katanya. “Dia diusir empat kali tahun lalu, jadi sedikit kenakalan akan sangat membantu di sini. Ditambah dia bisa cetak gol. Dan Shaqiri akan cetak gol dari lini tengah.”