Liverpool Minta Fans Abaikan Spekulasi Hengkangnya Naby Keita

Gilabola.com – Liverpool minta suporternya abaikan rumor mengenai Naby Keita yang dikabarkan tinggalkan Anfield beberapa hari terakhir ini.

Keita harus berjuang ekstra untuk amankan posisinya di skuad the Reds, bahkan sejak ia datang dari RB Leipzig pada 2018 lalu. Sejauh ini, pemain asal Guinea itu sudah tampil dalam 51 pertandingan – sebanyak 2.767 menit, dengan rata-rata 54,3 menit per game.

Sebagai perbandingan, seperti diungkapkan thisisAnfield.com, delapan pemain the Reds telah catatkan lebih banyak waktu bermain di musim ini saja. Virgil van Dijk misalnya, sudah bukukan 3.780 menit bermain, atau hasilkan jumlah waktu bermain yang setara dengan 10 pertandingan penuh lebih banyak.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Di periode itu, Keita telah mencetak enam gol dan dua assist, dengan kontribusi langsungnya yang tercatat di setiap 346 menit. Tentunya itu output terburuk yang dia hasilkan untuk klub manapun, apalagi saat di Leipzig Keita rata-rata bisa berikan kontribusinya setiap 171 menit.

Belum lagi dengan masalah cedera yang telah membatasi perkembangan Keita di Liverpool, di mana hal ini tidak terjadi saat ia masih membela Istres, RB Salzburg atau Leipzig. Di ketiga klub sebelumnya, Keita selalu menyandang status sebagai pemain tim inti yang selalu tampil secara reguler.

Awal pekan ini, Mirror mengeluarkan laporan yang menyatakan ‘masa depan Keita tergantung pada keseimbangannya di lapangan’. Hal ini kemudian dibantah the Reds yang menyatakan laporan itu jelas-jelas melenceng, meski tak akan hentikan cerita yang terjadi di klub lain.

Bild juga sempat mengabarkan, Keita kemungkinan besar akan kembali ke klub lamanya, RB Leipzig – klub di mana ia sangat dipuja, dan mendiskusikannya panjang-lebar. Namun, dalam diskusi yang mereka lakukan, sejumlah alasan malah menyatakan hal itu tak mungkin bagi Keita untuk kembali ke klub Bundesliga tersebut.

Salah satunya alasannya, usia Keita yang sudah 25 tahun membuatnya ‘sekarang berada di luar batas standar usia Leipzig’. Selain itu, tim-tim Jerman juga jarang datangkan ‘bintang siap pakai’.

Belum lagi dengan besaran gaji Keita di Liverpool yang pastinya akan menjadi batu sandungan utama bagi Leipzig, meskipun diklaim bahwa gajinya yang sekitar 210 ribu Poundsterling per pekan di Anfield sedikit tidak masuk akal.

Dan akhirnya, mereka memperkirakan ongkos transfer Keita yang sekitar 45,7 juta Pounds, yang masih dianggap wajar. Jika the Reds menjualnya, maka klub Merseyside itu dipastikan akan mencari cara untuk menutup sebagian besar biaya yang mereka bayarkan untuk Keita dua tahun lalu.

Belum lagi dengan sikap sang pelatih, Jurgen Klopp, yang telah berulang kali menekankan keyakinannya pada gelandangnya itu, meski ia kerap alami masalah kebugaran. Apalagi, Keita kini sudah 65 persen tampil sebagai starter dalam rentetan pertandingan yang dibelanya.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO