Liverpool Minus ENAM PEMAIN di Kandang Tottenham

Liverpool tanpa ENAM PEMAIN saat mereka bertanding di laga penting Liga Premier melawan Tottenham Hotspur, Minggu (19/12) malam.

Gilabola.com – Setidaknya enam pemain The Reds tak akan ikut berangkat ke markas Spurs akhir pekan ini.

Kecuali ada perubahan di menit-menit akhir jadwal pertandingan ini, maka Spurs tetap akan menyambut The Reds malam ini. Kondisi sebagian besar pemain tuan rumah saat ini belum diketahui, menyusul merebaknya paparan virus yang terjadi di Inggris selama beberapa pekan terakhir.

Bahkan kalaupun para pemain Spurs – dan juga Liverpool saat ini peroleh hasil negatif dalam tes yang dilakukan saat ini, mereka tetap tak bisa menggelar terlalu banyak latihan di Hotspur Way.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Kebugaran para pemain tentunya jadi perhatian Antonio Conte saat ini. Namun, dia bukan satu-satunya manajer yang hadapi masalah dengan kondisi kesehatan saat ini, di mana Jurgen Klopp juga berpotensi tanpa enam pemainnya di laga melawan klub London Utara tersebut.

Sebelum The Reds raih kemenangan atas Newcastle United pada Kamis malam waktu setempat, klub Merseyside itu telah mengonfirmasikan bahwa Virgil van Dijk, Fabinho dan Curtis Jones positif terpapar Covid-19.

Dengan demikian, ketiga bintang Liverpool itu akan absen dalam laga melawan Tottenham. Di samping itu Nat Phillips, Adrian dan Harvey Elliott juga tak akan tersedia karena masih jalani pemulihan cedera.

Untuk laga di kandang Spurs ini, The Reds memang mendapat dorongan dengan kembalinya Roberto Firmino. Bintang asal Brasil ini sebelumnya sudah bermain di babak kedua laga melawan Newcastle, setelah ia lama absen akibat cedera.

Satu pemain yang diharapkan akan bermain – kecuali ada perubahan menjelang pertandingan, adalah Mohamed Salah. Pemain asal Mesir itu sudah tunjukkan penampilan sensasional untuk skuad Jurgen Klopp sejauh musim ini.

Di Liga Premier, Salah sudah mencetak 15 gol untuk Liverpool – enam gol lebih banyak dibandingkan koleksi gol Diogo Jota dan Jamie Vardy, yang saat ini sama-sama berada di posisi kedua daftar pencetak gol terbanyak musim ini.

Conte pun sempat ditanya mengenai bintang Anfield dan Timnas Mesir itu dalam konferensi pers jelang pertandingannya, dan pelatih Spurs asal Italia itu memuji bakat Salah. “Saya pikir, dia-lah salah satu pemain terbaik di dunia. Selama pertandingan, kami melihat dia mencetak gol atau membuat assist,” ujar Conte, seperti dilansir Football.London.

“Dia pemain yang sangat menentukan. Selama pertandingan, setiap kali dia menguasai bola, dia akan sangat berbahaya bagi lawan. Dia sudah meningkat sangat pesat, saya ingat betul dia ketika masih bermain di Italia. Sekarang, dia sudah meningkatkan level permainannya dengan cara luar biasa,” tambah Conte yang mantan pelatih Juventus ini.

“Sekarang, menurut saya, dia sudah menjadi salah satu pemain terbaik di dunia, di setiap pertandingan, dia sangat menentukan,” ujarnya.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO