Liverpool Mulai Dapat Tanggapan dari Pemain Austria

Gilabola.com – Christoph Baumgartner mengaku tersanjung namanya dikaitkan Liverpool, namun pemain Hoffenheim lebih memilih ingin fokus di Euro 2020 bersama timnas Austria.

Gelandang berusia 21 tahun musim lalu bermain 41 pertadingan di semua kompetisi. Selain itu, mencetak 9 gol dan menyumbang 7 assist. 5 di antaranya di Liga Jerman. Rupanya penampilan mengesankan sang pemain di liga domestik dan internasional menarik perhatian klub top Eropa.

Liverpool diberitakan menjadi klub yang paling tertarik untuk mendatangkan Christoph Baumgartner di bursa transfer musim panas ini. Minat tinggi yang ditunjukkan oleh klub sepak bola asal Merseyside jelas masuk akal. Sebab, ia dianggap Jurgen Klopp paling cocok untuk menggantikan Georginio Wijnaldum yang dipastikan akan bergabung degan PSG musim 2021/22 dengan status bebas tranfer.

Advertisement

Christoph Baumgartner juga memiliki kelebihan di mana bermain sebagai nomor 10 dan bisa berperan dalam permainan yang lebih mendalam di lini tengah. Terus dikaitkan dengan raksasa Liga Inggris, sang pemain mengaku girang tetapi sekarang hanya ingin fokus di timnas Austria.

Berbicara kepada awak media jelang Austria kontra Ukraina di laga ketiga Euro 2020, bidikan Liverpool mengatakan dalam turnamen seperti Euro tidak ada banyak waktu untuk memikirkan rumor tersebut.

Christoph Baumgartner juga menjelaskan ia tidak akan menyangkal bahwa suka mendengar hal seperti itu, tapi ia menilai sekarang bukan waktunya yang tepat. Pasalnya, kini hanya ingin fokus di Euro 2020. Menurutnya, ia juga sudah pernah memiliki pengalaman rumor seperti itu.

Perlu diketahui, bidikan Liverpool telah membuat 71 penampilan untuk Honffenheim sejak masuk tim utama pada tahun 2019. Di sisi lain, pemain yang dihubungkan dengan klub sepak bola asal Merseyside juga baru saja menandatangani kontrak baru d Rhein-Neckar Arena pada bulan Maret sehingga membuatnya terikat sampai 2025.