Liverpool Mulai Diragukan Juarai Liga Inggris

Gilabola.com – Eks Liverpool, Graeme Souness menyatakan tak begitu yakin para pemain The Reds mampu mempertahankan gelar juara di musim ini.

Klub asal Merseyside musim lalu berhasil menjuarai Liga Inggris 2019/2020. Hal tersebut tak lepas mereka berhasil mengungguli rivalnya yakni Manchester City.

Namun, pada musim yang baru mereka sepertinya bakal kesulitan untuk memenangkan trofi bergengsi itu lagi. Pasalnya, Liverpool belum mencetak gol dalam empat pertandingan beruntun di liga dan yang terbaru mereka justru menelan kekalahan 1-0 atas Burnley.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Kekalahan semakin lengkap karena berlangsung di Anfield dan satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut dicetak oleh Ashley Barnes dari titik putih pada menit ke 83. Dengan hasil kekalahan itu jelas membuat tim asuhan Jurgen Klopp masih tertahan di urutan keempat klasemen Liga Inggris.

Sementara tiga poin yang didapat oleh Burnley menempatkan klub berjuluk The Clarets sekarang berada diperingkat ke 16 dengan mengoleksi 19 poin di mana sama seperti Newcastle United.

Channel Gilabola di Youtube

Usai Fabinho dan kolega menelan kekalahan, Graeme Souness tak yakin klub yang pernah dia bela bisa mempertahankannya di musim 2020/21. Bahkan ia menyebutkan mantan klubnya tak lagi terlihat spesial.

Berbicara kepada Sky Sports, Graeme Souness mengatakan tim asuhan Jurgen Klopp kualitasnya terlihat jelas kurang dari lini belakang sampai ke lini depan. Menurutnya, pertandingan melawan Burnley mengecewakan untuk klub asal Merseyside. Baginya, sampai 15 laga lebih mereka tidak tampil mengesankan.

Sehingga Graeme Souness menilai akan menjadi ujian untuk para pemain Liverpool. Ia pun merasa Jurgen Klopp harus segera mencari tahu penyebab yang terjadi diruang ganti pemainnya. Pasalnya, mereka adalah juara Liga Inggris musim lalu dan merupakan pemenang di kompetisi benua biru. Akan tetapi, mereka sekarang tak bisa melakukannya dengan baik.

Souness pun mengungkapkan untuk kembali ke level tersebut tidak akan mudah. Baginya, The Reds tidak siap untuk bersaing memenangkan trofi di musim ini.

Sebagai informasi, Liverpool laga berikutnya akan menghadapi pertandingan berat di mana akan berjumpa Manchester United di ajang Piala FA pada 25 Januari.

AHABET
AHABET