Liverpool Mungkin Perlu Datangkan Bek Baru Setelah Joel Matip Cedera

Gila Bola – Liverpool bisa terpaksa merekrut seorang bek di bursa transfer bulan Januari, setelah Joel Matip alami robek ligamen anterior cruciate (ACL) saat The Reds menang atas Fulham akhir pekan lalu.

The Reds kalahkan Sheffield United 2-0 pada Kamis (7/12) dini hari tadi, berkat gol Virgil van Dijk dan Dominik Szoboszlai, tapi Jurgen Klopp mengkonfirmasikan bahwa Joel Matip harus bertarung ekstra keras untuk bisa bermain lagi di sisa musim ini.

Ini berarti, Matip kemungkinan telah mainkan pertandingan terakhirnya untuk Liverpool, karena kontrak bek berusia 32 tahun itu akan berakhir pada musim panas mendatang.

“Itu (cedera) ACL, robek. Sayangnya, itu yang saya perkirakan sejak detik pertama (ia mengalami cedera), karena memang terlihat seperti itu. Sangat disayangkan, tapi begitulah adanya,” tandas Jurgen Klopp, seperti dilansir Daily Mail.

Liverpool belum tahu berapa lama cedera Matip ini akan pulih. Namun, pemain Kamerun itu harus naik meja operasi dan kemungkinan besar akan absen di sisa musim ini. Matip telah menjadi starter dalam sembilan dari 15 pertandingan Liga Premier yang dilakoni Liverpool musim ini.

Liverpool Kekurangan Orang di Lini Belakang

Kini, The Reds kekurangan opsi di lini belakang dan Jarell Quansah yang masih berusia 20 tahun diperkirakan akan mendapat waktu bermain untuk melengkapi Van Dijk, Ibrahima Konate dan Joe Gomez – yang sering dibutuhkan untuk mengisi posisi bek sayap. Hal inilah yang bisa mendorong pihak Anfield untuk mengevaluasi bursa transfer.

Cedera yang dialami Matip ini menambah panjang daftar pemain absen di skuad Klopp. Sebelumnya Liverpool sudah kehilangan Andy Robertson, Thiago Alcantara, Alisson Becker, Stefan Bajcetic dan Diogo Jota.

Ben Doak dan Mac Allister juga Hadapi Masalah

Sementara Ben Doak – pemain muda yang diharapkan tampil selama periode Natal, juga alami masalah saat ia bermain di tim U21 pada awal pekan ini.

Sementara itu, Alexis Mac Allister juga butuh jahitan pada kakinya, setelah tekel kasar yang dialami pemain itu selama laga di Bramall Lane pada tengah pekan ini.

“Luka terbuka. Kami membungkusnya, lalu menjahitnya. Dia tak bisa lanjutkan permainan. Kami akan lihat seberapa lama dia akan absen. Semoga tidak terlalu lama,” tandas Klopp.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!