Liverpool Nyaris Kehilangan Klopp, Dicuri Klub Terkaya No 11 Ini

Liverpool Nyaris Kehilangan Klopp, Dicuri Klub Terkaya No 11 Ini

Liverpool nyaris kehilangan Jurgen Klopp setelah klub terkaya No 11 di dunia ini menghubungi pelatih Jerman itu selama hampir satu jam saat liburan Natal kemarin.

PSG gagal merayu Jurgen Klopp untuk mencampakkan Liverpool dan beralih menjadi manajer baru klub Paris itu, kata sebuah laporan di Prancis hari Minggu (29/12). Raksasa Ligue 1 yang kaya raya itu dikatakan tengah memantau pasar untuk mencari pengganti potensial bagi Thomas Tuchel pada akhir musim ini.

Dan menurut laporan media Le10Sport, direktur olahraga Paris Saint-Germain Leonardo mencoba membujuk Jurgen Klopp untuk berselingkuh sehari sebelum Natal yang lalu. Leonardo melakukan panggilan telepon ke Klopp di mana ia menjual prospek masa depan sang juara Prancis itu kepadanya.

Panggilan telepon itu berlangsung selama hampir satu jam, dengan pengusaha asal Brasil itu menguraikan target apa saja yang ingin dicapai oleh pemilik klub asal Qatar tersebut selama beberapa tahun ke depan. Tetapi usaha merayu Klopp itu gagal dengan sang pelatih Jerman mengirim pesan yang sangat jelas bagi Leonardo bahwa dia sangat bahagia dengan kehidupan di Anfield saat ini.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Jurgen Klopp yang kini berusia 52 tahun itu kini dinobatkan sebagai manajer sepak bola terbaik di dunia setelah membawa Liverpool menjadi juara Liga Champions tahun lalu dan kini memimpin klasemen Liga Inggris dengan selisih 14 poin di atas sang juara bertahan Manchester City. Tapi yang terpenting dari semua, Klopp sudah menjadi legenda The Reds di kalangan para pendukung setelah berhasil membawa klub ke Liga Champions musim lalu dan menjadi juara level Eropa.

Dan sekarang Klopp tengah berada di ambang penantian Liverpool yang sangat lama untuk dinobatkan menjadi juara Liga Inggris. Jarak 14 poin dengan Manchester CIty, yang berada di urutan ketiga klasemen, serta 10 poin dari tim kejutan di urutan kedua, Leicester City, sepertinya masih terlalu jauh untuk dikejar.

Liverpool baru saja menaklukkan Leicester dengan skor 4-0 sebelum menghadapi tim sulit lainnya Wolves pada pertandingan terakhir sebelum tahun yang baru. Jika berhasil menghindari kekalahan pada jadwal Liga Inggris yang sangat padat ini maka The Reds akan menghabiskan tahun ini tak terkalahkan.