Liverpool Panggil Pulang Ben Woodburn dari Sheffield United

Liverpool Panggil Pulang Ben Woodburn dari Sheffield United

Liverpool memanggil pulang pemain mudanya yang dipinjamkan ke Sheffield United, Ben Woodburn, lebih awal dari kesepakatan semula.

Ben Woodburn, 19 tahun, saat ini bahkan sudah ada di Liverpool setelah masa peminjamannya yang gagal dengan tim Championship itu.

Ben Woodburn dibawa kembali ke Melwood bulan lalu, untuk jalani perawatan pada cedera pergelangan kaki yang dialaminya. Woodburn tak pernah tampil untuk the Blades sejak ia tampil sebagai pemain pengganti selama 10 menit di laga melawan Nottingham Forest pada 3 November silam.

Advertisement
advertisement
advertisement

Meski demikian, Liverpool belum secara resmi mengumumkan pemulangan pemain internasional Wales itu. Sheffield United bahkan telah datangkan Kieran Dowell Рpemain Timnas Inggris yang ikut memenangkan Piala Dunia U-20, dari Everton sebagai pengganti Woodburn.

Bisa Jadi Opsi di Lini Serang Liverpool

Sekarang, Liverpool kemungkinan bisa melihat Woodburn sebagai opsi terbaik untuk posisi gelandang serangnya. Walaupun jalani 12 bulan yang sulit, Woodburn tetap sangat dipikirkan Jurgen Klopp dan stafnya, yang ingin melihat pemain itu terus berkembang dalam karirnya.

Woodburn diharapkan kembali ikuti latihan penuh pada pekan depan. Liverpool sendiri sudah didekati sejumlah klub Championship, termasuk Blackburn Rovers, Brentford dan Hull City, yang bertanya mengenai pemulihan cederanya. Sehingga, the Reds dipastikan tidak akan kekurangan tawaran pinjaman, jika Klopp putuskan untuk kembali meminjamkan Woodburn.

Pemain itu sendiri dikabarkan frustrasi karena tidak masuk dalam tim utama Sheffield United, di mana ia hanya tampil sebagai starter dalam dua pertandingan dari total delapan kali penampilannya untuk klub itu.

Liverpool Pinjamkan Banyak Pemain Muda ke Klub Lain

Meski demikian, Klopp tetap memberinya harapan dan Woodburn akan menjadi bagian dari tim senior Wales asuhan Ryan Giggs, yang telah memenangkan sembilan pertandingan sejauh ini.

Liverpool saat ini sebenarnya memiliki banyak pemain mentereng yang mereka pinjamkan ke sejumlah klub di musim ini. Mereka adalah Harry Wilson (Derby County), Herbie Kane (Doncaster Rovers) dan Ryan Kent (Rangers), yang seluruhnya tampil mengesankan di klub peminjam mereka.

Sementara beberapa pemain lainnya, seperti Allan Rodrigues de Souza (Eintracht Frankfurt), Taiwo Awoniyi (Gent) dan Ovie Ejaria (Rangers), punya cerita kurang menyenangkan di klub peminjam. Sedangkan Ejaria, pekan ini telah dikirim ke Reading untuk jalani masa pinjaman kedua.

Woodburn Pernah Ukir Sejarah untuk the Reds

Woodburn tercatat sebagai pencetak gol termuda dalam sejarah Liverpool, ketika ia menyarangkan golnya ke gawang Leeds United di ajang Piala Liga pada November 2016, saat ia masih berusia hanya 17 tahun dan 45 hari. Dia telah tampil dalam 11 pertandingan senior, di mana terakhir datang sebagai pemain pengganti di laga melawan Brighton and Hove Albion pada pertandingan terakhir musim lalu.

Saat ini, The Reds masih mempertimbangkan tawaran pinjaman dari Sporting CP untuk pemain sayap mudanya, Rafa Camacho, yang telah memulai debut seniornya dalam kekalahan Liverpool di putaran ketiga Piala FA Senin di kandang Wolves. Curtis Jones, yang juga tampil dalam permainan itu, ikut menjadi subjek tawaran dari klub League One.

Liverpool sebelumnya telah meminjamkan Nathaniel Clyne ke Bournemouth, yang juga mengontrak striker Dominic Solanke secara permanen. Namun, The Reds dipastikan tidak ingn datangkan pemain baru untuk bulan ini.