Liverpool Pasang Ancang-ancang Hentikan Eden Hazard

Liverpool Pasang Ancang-ancang Hentikan Eden Hazard

Gilabola.com – Eden Hazard tampaknya telah mencapai performa terbaiknya bersama Chelsea jelang tandang ke Liverpool akhir pekan ini. Namun Jurgen Klopp pastikan timnya punya rencana untuk menghentikannya.

Hazard telah mencetak tujuh gol dan dua assist dalam sembilan pertandingan terakhirnya untuk Chelsea dan Timnas Belgia. Selain itu, ia juga kerap tampilkan permainan menakjubkan, termasuk saat The Blues kalahkan West Ham United, 2-0, di pertandingan Liga Premier.

Pemain asal Belgia itu memang sudah lama menjadi duri bagi Liverpool, di mana ia berhasil menceploskan enam gol dan delapan assist-nya dalam 17 penampilannya, termasuk empat gol di Anfield saat ia turun membela Chelsea.

Akan sulit untuk membuatnya tetap diam, dan Klopp sadar hal itu. Namun Klopp juga bersikeras timnya punya rencana untuk menghentikan Hazard dalam laga yang digelar Minggu (14/4) malam WIB.

Hentikan Gerakan Hazard

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

“Kami akan mengambil 13 pemain, dan dua dari mereka hanya bermain melawan Eden!”, tegas Klopp dalam jumpa pers jelang pertandingan di Melwood, Jumat (12/4) waktu setempat.

“Tidak, cara terbaik untuk mencoba memastikan dia tidak bisa bersinar di lapangan, karena dia bisa langsung bergerak saat umpan datang kepadanya, bereaksi sedikit lebih baik dibandingkan yang mungkin dilakukan tim lain,” tambahnya.

“Saya benar-benar tidak mengatakan hal itu akan mudah dilakukan, karena ketika dia sudah mendapat bola itu akan sangat terlambat. Kami harus mencoba membaca permainan, banyak hal yang harus dilakukan,” ujar Klopp.

Klopp Juga Kagumi Hazard

“Ketika dalam situasi satu-satu Anda tidak bisa mencegahnya, Anda harus (mendapat) bantuan dari pemain lain. Saya suka pemain sepakbola seperti ini, jadi jika dia memainkan permainan terbaiknya, kita harus benar-benar meladeninya,” ungkapnya.

Klopp sendiri tidak bisa menyembunyikan kekagumannya pada Hazard, 28 tahun, yang juga mencetak gol dalam pertemuan terakhir antara kedua tim dalam laga di Liga Premier yang berakhir imbang 1-1 pada September lalu. Klopp menggambarkan permainan Hazard  sebagai ‘salah satu yang terbaik di dunia’.