Liverpool Pasang Banderol Selangit untuk Incaran Monaco

Liverpool Pasang Banderol Selangit untuk Pemain Incaran Monaco

Gilabola.com – Liverpool tuntut bayaran 33 juta Poundsterling atau 575 miliar Rupiah pada AS Monaco untuk transfer Xherdan Shaqiri. Demikian laporan yang berkembang di Swiss.

Shaqiri baru merumput di Anfield selama setahun terakhir, setelah The Reds aktifkan klausul pelepasannya di Stoke City musim panas lalu.

Namun, AS Monaco telah lakukan upaya transfer di menit-menit akhir bursa transfer di Inggris, dan berharap menggaet mantan pemain Bayern Munchen tersebut saat ini.

Diungkapkan media Swiss, Blick, yang dilansir Sun Sport, Anfield menampar Monaco dengan besaran 33 juta Pounds untuk Shaqiri, meskipun diyakini terbuka untuk melepasnya dengan harga yang tepat.

Tak Cocok dengan Rencana Klopp

Advertisement
advertisement
advertisement
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Sementara menurut laporan Goal pada Mei lalu, bintang asal Swiss itu secara taktis tak cocok dengan tuntutan Jurgen Klopp untuk skuad Liverpool asuhannya. Pelatih asal Jerman itupun mempertimbangkan untuk menjualnya.

Sejauh ini, The Reds hanya lakukan sedikit usaha transfer selama bursa musim panas ini. Mereka hanya datangkan bek tengah muda, Sepp van den Berg, 17 tahun, dari PEC Zwolle dan pemain itu dinilai sebagai calon pemain reguler di lini pertahanan the Reds di masa datang.

Lalu, Klopp juga datangkan kiper West Ham United, Adrian, secara gratis, untuk gantikan Simon Mignolet dan menjadi pelapis bagi kiper Brasil, Alisson Becker. Mignolet sendiri kembali ke negaranya, Belgia, dan bergabung dengan Club Brugge.

Kesempatan Transfer Hingga Awal September

Jika bursa transfer Inggris akan ditutup Kamis (8/8) tengah malam waktu setempat, maka bursa transfer di Prancis masih akan tetap terbuka hingga 2 September mendatang. Shaqiri sebelumnya bermain dari bangku cadangan saat Liverpool dikalahkan Manchester City dalam Community Shield akhir pekan lalu, melalui drama adu penalti yang berakhir 4-5 (1-1).

Punggawa Timnas Swiss berdarah Albania itu tercatat tampil dalam 30 pertandingan di semua kompetisi untuk skuad Jurgen Klopp musim lalu. Dia juga menjadi pemain kunci skuad The Reds saat mereka mengangkat trofi Liga Champions musim lalu.