Liverpool Pasrah, PSG Ikut Memburu Wijnaldum

Gilabola.com – Liverpool hadapi ketertarikan satu lagi klub papan atas pada gelandangnya, Georginio Wijnaldum. Setelah Barcelona, kini PSG pun melirik pemain asal Belanda tersebut.

Menurut laporan yang berkembang di Prancis, PSG diperkirakan tertarik datangkan Wijnaldum, karena mereka tengah mencari pemain yang hemat biaya.

Wijnaldum selama ini menjadi pemain penting bagi The Reds, di mana ia ikut membawa skuad Anfield memenangkan gelar Liga Premier dan Liga Champions dua musim terakhir.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Namun, kontraknya di Liverpool akan selesai pada musim panas mendatang, dan tak ada indikasi bahwa ia akan teken kontrak baru di klub Merseyside tersebut. Terutama setelah Barcelona – yang kini diasuh mantan pelatih Timnas Belanda, Ronald Koeman, ingin memboyongnya ke Camp Nou.

Barca sudah ingin mendatangkan Wijnaldum pada musim panas lalu, dan berniat memboyongnya dengan status bebas transfer pada akhir musim ini.

Kini, PSG pun dikaitkan dengan rencana transfer Wijnaldum dan, menurut laporan media Prancis, Le Parisien, seperti yang dilansir Insidefutbol, gelandang itu kemungkinan besar sedang menjadi incaran jawara Ligue 1 tersebut.

Tim asuhan Mauricio Pochettino itu diklaim siap bergerilya di bursa transfer musim panas mendatang, untuk dapatkan beberapa gelandang. Pemain Liverpool berusia 30 tahun itupun menjadi usulan yang cukup menarik.

Apalagi, situasi kontrak Wijnaldum kemungkinan akan membuat PSG mudah mendatangkannya. Di samping itu pengalaman pemain itu akan sangat berguna bagi kekuatan lini tengah Les Parisiens musim depan.

Tentunya, tak semudah itu PSG bisa datangkan Wijnaldum. Karena, Barca pun siap lancarkan berbagai jurus agar pemain itu bisa bergabung dengan Koeman, yang berharap kesepakatan transfer Wijnaldum ke Catalan bisa rampung dalam beberapa bulan mendatang.

Meski demikian, saat ini Barca tengah alami masalah keuangan yang cukup berat. PSG pun merasa lebih unggul dalam hal ini, dan yakin bisa tawarkan kesepakatan lebih besar pada Wijnaldum yang gabung Liverpool dari Newcastle pada tahun 2016 itu.

Spekulasi transfer Wijnaldum sudah santer terdengar sejak musim lalu, dan hingga kini berbagai rumor seakan tak pernah berhenti. Namun pelatih The Reds, Jurgen Klopp, tak mau ambil pusing dengan berbagai isu mengenai kepindahan pemain andalannya tersebut.

Walau faktanya pemain itu tak teken kontrak baru di Anfield, tapi Klopp tak ingin tahu apapun terkait potensi kepergian Wijnaldum dari klubnya. Alasannya, pelatih asal Jerman itu juga mengaku tetap menganggap Wijnaldum sebagai pemain penting di skuadnya, dan Klopp berharap ia tak pergi dari klub Merseyside tersebut.