Liverpool Perpanjang Kontrak Bek Andalan, Andy Robertson

Liverpool Perpanjang Kontrak Bek Andalan, Andy Robertson

Liverpool amankan jasa bek mudanya, Andy Robertson, dengan kontrak baru jangka panjang hingga 2023/24 mendatang.

Andy Robertson yang juga kapten Timnas Skotlandia gabung ke Anfield sejak 2017 lalu. Ia sebelumnya membela Hull City sejak 2014 lalu.

“Segera setelah klub datang kepada saya, itu menjadi hal yang sulit bagi saya – saya ingin tetap di sini. Jadi segera setelah mereka mengajukan tawaran baru, saya menandatanganinya secepat kilat,” ujar Andy Robertson dalam liverpoolfc.com.

“Saya berharap mencapai kesuksesan sebagai tim setelah teken kontrak baru ini. Klub menuntut trofi dan terlalu lama mungkin berlalu tanpa trofi,” tandasnya.

BACA:  Liverpool vs Bayern Munchen: Kingsley Coman Bisa Berlaga di Anfield

Masuk Daftar Pemain yang Perpanjang Kontrak Musim Ini

Andy Robertson yang bermain di posisi bek kiri dan jadi andalan pelatih Jurgen Klopp, akan menjadi pemain terbaru dalam beberapa perpanjangan kontrak yang dilakukan di Anfield musim ini.

Advertisement
OLE777
OLE777

Dia bergabung dengan Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane dan Joe Gomez, yang semuanya telah berkomitmen untuk masa depan mereka di Anfield selama enam bulan terakhir.

Bisa juga melihat Liverpool saat ini dengan empat bek, yang telah menjadi pertahanan paling kejam di Liga Premier musim ini, bermain bersama satu sama lain dalam jangka panjang.

BACA:  Manchester United Marah, Wasit Kejam Pimpin Laga Lawan Liverpool

Jadi Salah Satu dari 4 Bek Andalan The Reds

Saat ini, the Reds andalkan Robertson, Gomez dan Trent Alexander-Arnold yang masih berusia di awal 20-an. Sementara bek tengah asal Belanda, Virgil van Dijk, 27 tahun, menjadi sosok senior dalam perbandingan pemain di klub tersebut.

Robertson bergabung dengan The Reds dari Hull City hanya dengan 10 juta poundsterling pada Juli 2017. Dia dipandang beberapa Kopites sebagai bek kiri terbaik di klub Merseyside itu, sejak rekannya dari Skotlandia, Steve Nicol, memainkan peran di akhir 1980-an.

BACA:  Liverpool Ramaikan Transfer Jadon Sancho

Sejak bergabung dengan Liverpool, Robertson diangkat sebagai kapten Timnas Skotlandia pada September 2018.