Liverpool Pertahankan Jordan Henderson Hingga Tahun 2025

Gilabola.com – Liverpool pertahankan kapten mereka, Jordan Henderson, dengan kontrak jangka panjang yang berlaku hingga tahun 2025.

Walaupun sempat diwarnai spekulasi transfer di awal musim panas ini, tapi Henderson berhasil mengikuti langkah beberapa rekannya di Anfield yang lanjutkan karir mereka di klub Merseyside tersebut.

Sebelumnya Virgil van Dijk, Fabinho, Alisson, Trent Alexander-Arnold dan Andy Robertson juga tekan kontrak jangka panjang pada musim panas ini, karena The Reds berusaha fokus untuk memperbarui kontrak pemainnya ketimbang datangkan pemain baru.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Henderson bergabung dengan Liverpool di tahun 2011, dan sudah bermain dalam hampir 400 pertandingan yang dilakoni The Reds. Ia menggantikan Steven Gerrard sebagai kapten tim, dan ikut mengangkat empat trofi di bawah asuhan pelatih Jurgen Klopp, yakni trofi Liga Champions di tahun 2019, trofi Liga Premier setahun kemudian, plus trofi Piala Super Uefa dan Piala Dunia Antarklub.

Sebelumnya, Henderson juga memenangkan trofi Piala Liga di tahun 2012 bersama Sir Kenny Dalglish. Dia lalu ikut memperkuat skuad Inggris yang mencapai final Euro 2020 musim panas ini.

“Saya benar-benar merasa sangat terhormat dan bangga bisa melanjutkan tugas saya di sini. Sangat menakjubkan bisa menyelesaikannya, kini saya hanya ingin berkonsentrasi untuk hadapi tantangan dan apa yang mungkin terjadi di masa depan,” tandas Henderson dalam situs resmi Liverpool, seperti dilansir Independent.

“Saat saya memulai pembicaraannya, tentu saja saya berada dalam posisi berbeda, yakni sebagai pribadi dan seorang pemain sepak bola. Saya sudah belajar dan banyak berkembang dari waktu yang saya lewatkan di sini, untuk itu saya sangat berterima kasih kepada semua orang yang sudah mendukung saya,” tambah kapten Liverpool yang kini berusia 31 tahun itu.

The Reds bertekad untuk menyabet penghargaan besar lagi musim ini, setelah mereka gagal di musim 2020/21. Musim lalu, skuad Jurgen Klopp gagal melaju di antaranya akibat rentetan cedera yang dialami para pemain belakang. Namun, musim ini, Henderson optimistis The Reds bisa dapatkan trofi lagi.

“Setiap musim sama, setiap musim kami mendapat tantangan besar, musim terbesar ada di depan kami. Saya, seperti biasanya, merasa kelaparan untuk meraih gelar, saya masih merasa lapar seperti saat saya pertama kali datang 10 tahun yang lalu, dan bertekad membuktikan kepada semua orang bahwa saya layak berada di klub sepak bola ini dan berikan segalanya setiap hari,” tandas Henderson.

Liverpool membuka musim ini dengan dua kemenangan, yakni menang 0-3 atas Norwich City dan 2-0 atas Burnley, lalu imbang 1-1 melawan Chelsea akhir pekan lalu.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO