Liverpool Pertahankan Salah, Tolak Paulo Dybala dari Juventus

Liverpool Pertahankan Salah, Tolak Paulo Dybala dari Juventus

Gilabola.com – Liverpool pertahankan Salah dan tak tertarik melepas bintang asal Mesir itu. The Reds bahkan bersikeras amankan Mohamed Salah, walaupun Juventus bersedia berikan Paulo Dybala.

Mohamed Salah tampil penuh sensasi bersama Liverpool sejak ia datang dari AS Roma pada 2017 lalu. Bahkan Salah yang juga mantan pemain Chelsea itu berhasil kantongi 44 gol pada musim perdananya bersama the Reds.

Mohamed Salah terus lanjutkan permainan gemilangnya musim ini, hingga dia duduki posisi teratas daftar pencetak gol Liga Premier, bersama-sama bintang Manchester City asal Argentina, Sergio Aguero. Itulah sebabnya, mati-matian Liverpool pertahankan Salah.

Sejak beberapa musim terakhir, Liverpool terbiasa kehilangan bintang mereka yang dilepas ke sejumlah klub papan atas Eropa. Misalnya saja Luis Suarez dan Philippe Coutinho yang kini sama-sama membela Barcelona.

Kini Dikaitkan dengan Juventus

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Pada pekan ini, skuad asuhan Jurgen Klopp itu kembali dikaitkan dengan rencana Juventus yang ingin melepas Paulo Dybala, kemudian ajukan kesepakatan untuk datangkan Mohamed Salah dari Anfield.

Tapi, tegas-tegas Liverpool pertahankan Salah, tak peduli apapun tawaran yang disodorkan Juventus, termasuk ketika raksasa Serie A itu mau menukar Salah dengan bintangnya, Paulo Dybala. Klub Merseyside itu bahkan menyatakan, mereka tak akan lagi menjual para pemain bintangnya, setelah mendapat sokongan dana dari Fenway Sports Group.

“Liverpool bukan lagi klub penjual pemain. Walau di masa lalu, kami terpaksa melepas pemain kami ketika klub-klub besar Eropa datang dengan tawaran besar. Tapi, sekarang tidak lagi, klub manapun yang bisa kantongi untung sampai 125 juta Poundsterling bisa menolak tawaran yang datang untuk pemain mereka,” tandas sebuah sumber di bagian keuangan klub tersebut kepada the Mirror.

Bukan Cuma Salah yang Bersinar di Anfield

Mohamed Salah bukan satu-satunya pemain Liverpool yang bersinar musim ini. Ada Sadio Mane dan Roberto Firmino yang sama-sama jadi bintang di lini depan skuad the Reds.

Walaupun Liverpool berniat untuk mempertahankan pemain-pemain terbaik mereka, namun pundit ESPN FC Paul Mariner yakin Firmino cukup ideal untuk jadi pemain Barcelona.

“Saya pikir, cara yang mereka mainkan, Firmino. Saya tahu saya akan membuat fans Liverpool kecewa, tapi lihat saja apa yang dia lakukan. Lihat saja bagaimana dia di lapangan, dan saya pikir dia akan sempurna untuk Barcelona,” tandas Paul Mariner.

“Saya tahu Coutinho belum tunjukan penampilan aslinya di Barca, tapi Firmino pemain yang berbeda. Firmino bagi saya bisa melakukan segalanya. Dia luar biasa,” tambahnya.

Liverpool dijadwalkan untuk kembali beraksi di laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan Bayern Munchen, Rabu (20/2).