Liverpool Pertimbangkan Tiga Pengganti Mane di Kandang West Ham

Liverpool Pertimbangkan Tiga Pengganti Mane di Kandang West Ham

Gilabola.com – Liverpool pertimbangkan beberapa pemain yang akan diplot gantikan Sadio Mane dalam pertandingan di kandang West Ham United, Kamis (30/1) dinihari nanti.

Mane digantikan di menit ke-33 saat the Reds menang 2-1 di kandang Wolves pekan lalu. Akibatnya, pemain asal Senegal itu absen di dua pertandingan berikutnya, termasuk laga kontra the Hammers. Satu hal yang dipertanyakan, bagaimana pelatih Jurgen Klopp akan menyusun skuadnya saat pemain itu absen.

Klopp telah menjelaskan pada Selasa (28/1) kemarin, bahwa Mane akan absen di dua laga yang dilakoni the Reds, yakni laga tandang ke West Ham dan laga kontra Southampton yang digelar di Anfield. Setelah itu tim Merseyside itu akan jeda musim dingin selama dua pekan, yang tentunya akan dimanfaatkan Mane untuk pulihkan kondisinya dan tampil lebih trengginas setelah itu.

Meski demikian, harus diakui pengaruh Mane secara keseluruhan musim ini lebih menentukan dibandingkan pemain lain di skuad Anfield. Ia sudah bukukan 11 gol dan lima assist yang sangat penting dalam upaya the Reds menyabet gelar juara Liga Premier untuk pertama kalinya dalam tiga dekade terakhir. Lewat gol-gol tersebut, Mane bahkan telah berkontribusi langsung dalam terkumpulnya 18 dari 67 poin yang dikantongi the Reds di posisi teratas klasemen sementara musim ini.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Diungkapkan situs resmi klub, tendangan kerennya yang bisa menghasilkan gol rata-rata sebesar 22 persen, dan ini lebih tinggi dibandingkan apa yang dicatatkan Mohamed Salah yang punya tingkat keberhasilan hanya 14,8 persen. Catatan ini pula yang menunjukkan, betapa pentingnya Sadio Mane di depan gawang bagi skuad Jurgen Klopp tersebut.

Lamanya kemungkinan dia harus menepi bisa menjadi masalah bagi the Reds, karena pemain berusia 27 tahun ini sudah tampil dalam 22 dari 23 pertandingan yang dilakoni The Reds di ajang liga musim ini. Namun, setelah investasi cerdik yang dilakukan Anfield dalam beberapa tahun terakhir, skuad Klopp sekarang punya kekuatan mendalam yang dipastikan bisa merespons cedera dengan baik.

Pemain baru Liverpool, Takumi Minamino, misalnya, telah gantikan Mane saat ia alami cedera di kandang Wolves dan membuatnya memulai debut di Liga Premier.

Dalam pertandingan yang diperkirakan menjadi laga terberat the Reds musim ini, pengenalan Minamino di pertengahan babak pertama mungkin menjadi salah satu skenario paling sulit bagi seorang pemain baru untuk membuat kesan pertama yang bagus.

Ada beberapa tanda pemahaman dengan Andy Robertson ketika di sebelah kiri serangan, tetapi lebih sulit ketika beralih ke kanan lini tengah di babak kedua.

Minamino tampak berjuang untuk benar-benar berikan pengaruhnya dalam pertandingan ini dan terhubung secara efektif dengan Salah maupun Roberto Firmino. Ia sepenuhnya digerakkan Klopp agar sesuai dengan tuntutan permainan.

Sementara ia tetap dikatakan butuh waktu untuk beradaptasi dengan tuntutan taktis Klopp, meskipun harus diakui pemain berusia 24 tahun itu punya atribut yang bisa digunakan untuk menangkal absennya Mane.

Jurgen Klopp lebih memilih mainkan Minamino ketimbang Divock Origi untuk gantikan Mane di kandang Wolves. Ini bisa menunjukkan bahwa pelatih asal Jerman itu lebih menyukai rekrutan terbarunya. Tapi, tak ada keraguan bahwa penyerang asal Belgia itu punya banyak kualitas untuk mengisi kekosongan tanpa kehadiran Mane.

Kembalinya Naby Keita juga bisa menjadi cara lain bagi The Reds untuk mengatasi absennya Mane. Catatan cedera Keita di musim ini memang telah mengganggu karirnya di Merseyside sejauh ini. Tapi, pemain internasional Guinea itu jelas-jelas memiliki kualitas berbeda yang bisa dibawanya ke lini serang Liverpool.