Liverpool Pinjamkan Brewster, Datangkan Pemain Baru di Januari

Liverpool Pinjamkan Brewster, Datangkan Pemain Baru di Januari

Gilabola.com – Liverpool akan datangkan pemain depan baru sementara Rhian Brewster akan dipinjamkan ke klub lain pada Januari mendatang.

Brewster telah tampil dalam dua pertandingan tim senior sejauh musim ini, dan keduanya terjadi di ajang Piala Liga. Ia juga telah menjadi pemain pengganti yang tak dimainkan dalam tiga pertandingan di tiga kompetisi lainnya.

Pemain berusia 19 tahun ini telah mencetak enam gol dan tiga assist dalam 10 penampilannya di level akademi. Tapi, mengingat potensinya yang mencapai tahap di mana ia membutuhkan waktu bermain di tim utama secara reguler, maka klub putuskan untuk meminjamkan pemain muda Timnas Inggris itu ke klub lain.

Itu diharapkan akan tinggalkan Anfield untuk sementara waktu pada Januari mendatang. Sejumlah klub termasuk Aston Villa, Crystal Palace, Leeds United dan Swansea City dikabarkan tertarik untuk meminjam Brewster selama setengah musim.

Advertisement
NelayanBet
NelayanBet
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Dengan berbagai spekulasi yang berkembang selama periode di mana Jurgen Klopp menerapkan pendekatan rotasi, hal ini menyoroti skuad yang relatif kecil yang akan ia panggil di mana Curtis Jones dan Harvey Elliott mendekam di bangku pengganti saat Liverpool tandang ke Bournemouth.

Mengizinkan Brewster pergi tentunya akan mengurangi bertumpuknya pemain depan di bangku cadangan the Reds. Apalagi, saat ini Divock Origi sudah menjadi cadangan bagi Roberto Firmino di lini serang.

Jika Brewster pergi, maka Klopp akan melongok pasar transfer Januari mendatang, untuk dapatkan tambahan pemain bagi lini serang. “Ya, kita akan lihat,” jawab Klopp saat ditanya tentang kemungkinan datangkan pemain baru.

“Kami tidak bisa hanya berikan kesempatan dipinjamkan ke klub lain kepada para pemain muda, karena kami telah membangun skuad ini. Kami punya tiga pemain yang didera cedera panjang, malah empat dengan Paul Glatzel. Dua dari mereka pemain yang turun di pramusim lalu, kemudian dua lainnya adalah Joel (Matip) dan Fabinho,” tambah Klopp, seperti dilansir thisisAnfield.com.

“Itu memberi kami 16 pemain dan saya bergantung pada pemain muda ini, tapi kami tidak bisa hanya memberi mereka kesempatan menjadi pemain pinjaman, Kami lalu berpikir bagus untuknya, kami selalu harus mempertimbangkan kedua situasi, para pemain muda dan tim,” tandasnya.

Klopp menggambarkan Brewster sebagai ‘satu-satunya’ pemain yang kemungkinan besar akan dipinjamkan, berdasarkan situasinya, usia dan pengalamannya. Namun, pelatih Liverpool asal Jerman itu sangat hati-hati dalam menentukan klub peminjam pemainnya. “Jika kami akan melakukannya, maka 100 persen klub itu harus klub yang tepat,” tegas Klopp.