Liverpool Pinjamkan Nathaniel Clyne ke Bournemouth Tanpa Opsi Permanen

Liverpool Pinjamkan Nathaniel Clyne ke Bournemouth Tanpa Opsi Permanen

Liverpool melepas satu lagi pemainnya ke Bournemouth, Nathaniel Clyne. Tapi dalam kesepakatan pemain belakang berusia 27 tahun itu tak ada opsi permanen yang bisa diaktifkan the Cherries untuk pemain yang akan membelanya sampai akhir musim ini tersebut.

Nathaniel Clyne, 27 tahun, hanya tampil dalam lima pertandingan untuk Liverpool sejauh musim ini. Ia bahkan berada di belakang Joe Gomez dan Trent Alexander-Arnold dalam urutan permainan skuad Jurgen Klopp.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Dengan adanya James Milner yang juga bisa mengisi posisi bek kanan Liverpool, Jurgen Klopp pun akhirnya memilih untuk mengizinkan Nathaniel Clyne untuk tinggalkan Anfield dan mencari kesempatan bermain di tim utama secara reguler di klub lain.

Tak Ada Opsi Permanen untuk Bournemouth

Namun menurut laporan Standard Sport, tidak ada opsi bagi Bournemouth untuk membeli Clyne pada akhir masa peminjamannya. Pelatih the Cherries, Eddie Howe, memang hanya mencari amunisi tambahan di sisi sayap belakang pada Januari ini, setelah Adam Smith dan Simon Francis alami cedera lutut yang serius.

Bournemouth sempat kerahkan Junior Stanislas sebagai bek kanan pengganti sementara, saat mereka bermain imbang 3-3 melawan Watford. Kini, kedatangan Clyne dianggap sebagai dorongan besar yang signifikan untuk pilihan di posisi tersebut.

Penampilan terakhir Clyne di Liverpool musim ini, terjadi saat the Reds menang 3-1 atas Manchester United di Anfield bulan lalu. Pemain asal Inggris itu jarang mendapat kesempatan bermain sebagai starter, meskipun di saat Alexander-Arnold, Gomez dan Milner sedang tak bisa dimainkan. Klopp bisa suka mainkan beberapa bek lainnya yang sudah tampil meyakinkan untuk Liverpool belakangan ini.