Liverpool Puji Nathaniel Clyne di Laga Kontra Manchester United

Liverpool Puji Nathaniel Clyne di Laga Kontra Manchester United

Gilabola.com – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, beri penghormatan luar biasa pada Nathaniel Clyne setelah pemain itu kembali ke skuad the Reds dan tunjukkan permainan mengesankan saat Liverpool menang 3-1 atas Manchester United di Anfield, Minggu (16/12).

Bek kanan berusia 27 tahun, Nathaniel Clyne, kembali ke skuad inti Liverpool untuk pertama kalinya sejak Mei lalu. Ini dimungkinkan setelah Jurgen Klopp kehilangan dua pemainnya yang cedera, Trent Alexander-Arnold dan Joe Gomez.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Selama 18 bulan sebelumnya, Nathaniel Clyne yang juga pemain internasional Inggris itu merasa frustrasi karena tak juga dimainkan Klopp di skuad inti Liverpool. Namun, Clyne juga harus absen di sebagian besar musim lalu karena cedera punggung, hingga akhirnya dia merosot dari urutan permainan di Liverpool.

Baru Tampil 1 Kali di Piala Liga bersama Liverpool

Sejauh musim ini, Clyne baru tampil dalam satu pertandingan di ajang Piala Liga. Tapi, ia berhasil bangkit dan tunjukkan permainan gemilang saat harus hadapi berbagai tantangan yang luar biasa di laga melawan Manchester United.

“Ini pertandingan pertama Clyne musim ini. Tadinya saya tidak yakin dia bisa bermain penuh selama 90 menit, tapi dia mampu beradaptasi dengan brilian dan tampilkan gaya permainan yang luar biasa,” ujar Jurgen Klopp usai pertandingan itu

“Skuat besar tidak ada di sana untuk membuat setiap anggota skuad senang. Ini memberi semua pemain kesempatan untuk tunjukkan bahwa dia harus bermain. Jika Anda tidak menunjukkan itu, maka Anda tidak punya kesempatan lagi,” tambah Klopp.

Hal terbaik dari laga ini adalah, semua pemain Liverpool 100 persen bermain padu dan punya kinerja papan atas. “Contoh terbaiknya, Nathaniel Clyne. Karena saat saya datang ke sini, dia sudah mainkan lebih dari 100 pertandingan, lalu dia alami cedera yang buruk dan harus absen. Trent muncul, lalu Joe juga mulai bugar, dan situasinya berubah,” aku pelatih The Reds asal Jerman itu.