Liverpool Punya Senjata Rahasia Atas Krisis di Lini Belakang

Liverpool Punya Senjata Rahasia Atas Krisis di Lini Belakang

Gilabola.com – Liverpool ternyata menyimpan senjata tersembunyi yang bisa membantu atasi masalah di lini belakang. Bintang muda Nathaniel Phillips pernah dimainkan saat pramusim lalu, dan ikut ke Kiev saat the Reds lakoni final Liga Champions melawan Real Madrid.

Kini, pelatih Jurgen Klopp inginkan pemain muda tersebut menjadi solusi untuk atasi masalah di pertahanannya.

Klopp hadapi dilema di pertahanannya setelah Liverpool kehilangan Joel Matip yang akan absen sampai Februari tahun depan akibat patah tulang selangka saat Liverpool menang 1-0 atas Napoli, Rabu (12/12) dinihari.

Kehilangan Joe Gomez dan Joel Matip Hampir Bersamaan

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Liverpool sebelumnya sudah kehilangan Joe Gomez yang juga alami retak tulang kaki, saat mereka menang Burnley akhir pekan lalu. Akibatnya, Klopp sekarang hanya memiliki dua bek tengah senior untuk lakoni jadwal sibuk di akhir tahun.

Bos Liverpool bisa beralih ke pemain seperti Fabinho untuk bermain di posisi bek tengah yang tidak biasa. Atau, Klopp dapat mempertimbangkan kembali rencana transfernya pada Januari nanti untuk mendatangkan bala bantuan.

Namun, Klopp kemungkinan sudah beralih kepada pemain mudanya dan memberi mereka kesempatan untuk tunjukan permainan mereka saat Liverpool membutuhkan.

Mengesankan di Tur Pramusim

Bek muda kelahiran Bolton, Nathaniel Phillips, mengesankan Klopp setelah ia tampil mengejutkan pada tur pramusim Liverpool ke Amerika Serikat pada Juli lalu. Phillips awalnya diperhitungkan setelah Piala Dunia. Apalagi bek muda berusia 20 tahun itu cukup senang untuk bermain bersama the Reds.

Klopp terkesan dengan bagaimana dia telah melakukan beberapa hal. Kontribusinya telah meningkat drastis dan ia akan jadikan dirinya sebagai pilihan ketiga Liverpool di belakang Virgil van Dijk dan Joe Gomez, ketika Matip dan Dejan Lovren absen.

Sayangnya, Phillips perkembangannya agak terhenti musim ini setelah serangkaian cedera. Mantan pemain Bolton Wanderers itu tidak bermain untuk tim U-23 sejak turun dalam derbi mini di Goodison Park bulan lalu.

Akibat cedera tersebut, Nathaniel Phillips baru bermain dalam enam pertandingan musim ini dan masih harus dilihat lagi, apakah dia akan fit untuk membantu Klopp setelah ia terhambat masalah cedera Achilles.