Liverpool Punya Tiga Pengganti Joe Gomez, Salah Satunya Pemain Barcelona

Liverpool punya tiga pilihan pengganti Joe Gomez yang saat ini tengah diincar Real Madrid.

Gilabola.com – The Reds kemungkinan perlu datangkan pengganti Gomez, jika pemain bertahan tersebut benar-benar hengkang ke Madrid di bursa transfer Januari.

Klub La Liga tersebut diberitakan tengah memonitor situasi Gomez di Anfield, di mana saat ini pemain berusia 24 tahun itu tengah merosot dalam urutan permainan The Reds.

Gomez yang datang ke Anfield dari Charlton pada tahun 2015, harus berjuang atasi rangkaian cedera selama karir sepak bolanya di Liverpool dan sudah melihat beberapa pemain baru telah mengambil posisinya di skuad Jurgen Klopp.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Penampilan bintang Inggris itu di perempatfinal Piala Liga yang dimenangkan The Reds atas Leicester City dalam drama adu penalti yang berakhir 5-4 (3-3), Kamis (23/12) dini hari, merupakan penampilan Joe Gomez yang ke-10 di semua kompetisi musim ini.

Selama waktunya di Merseyside, Gomez sudah melihat Virgil van Dijk, Joel Matip dan Ibrahima Konate datang, lalu berada di depannya saat Klopp harus memilih pemain.

Gomez pun berpeluang untuk mencari kesempatan bermain sebagai starter di klub lain, dan bisa hengkang dari Liverpool saat bursa transfer musim dingin dibuka. Apalagi, Real Madrid diyakini siap memberi Gomez banyak kesempatan bermain dan gaji yang tinggi.

Tiga pemain kemudian disebut-sebut bisa gantikan peran Gomez di skuad Jurgen Klopp. Berikut ini nama ketiganya, seperti dilansir Express:

Sven Botman

Liverpool sebenarnya sudah dikaitkan dengan pemain bertahan asal Belanda ini di bulan Januari.

Saat itu, Klopp punya sedikit opsi di lini belakang skuadnya akibat cedera. Van Dijk harus absen di sebagian besar musim 2020/21, begitu juga dengan Gomez dan Joel Matip.

Sven Botman pun menjadi salah satu pemain yang dicari-cari, tapi Lille tak ingin menjualnya. Klopp kemudian meminjam Ozan Kabak dari Schalke dan Ben Davies dari Preston.

Namun, sekarang Liverpool tampaknya akan kembali memburu pemain 21 tahun ini, jika Klopp membutuhkan seorang bek tengah baru di bulan Januari 2022.

Botman juga mengandalkan kaki kiri dalam permainannya, di mana hal itu berpeluang membuatnya langsung masuk ke skuad Klopp, karena persaingan di lini belakang di tim itu lebih dominan terjadi di sisi kanan.

Ronald Araujo

Beberapa laporan media Spanyol menyebutkan, pemain bertahan Barcelona ini bisa pindah ke Anfield tahun depan. Klub La Liga itu harus melepas beberapa pemain mereka untuk datangkan pemain baru, terutama jika mereka ingin memboyong penyerang Manchester City, Ferran Torres.

Bek yang terus dikaitkan dengan Liverpool itu sendiri sebenarnya menjadi salah satu pemain kunci bagi Barca, sejak ia datang dari klub Uruguay, Boston River, saat usianya masih 19 tahun. Dia totalnya sudah tampil dalam 57 pertandingan, termasuk 18 laga di musim ini baik bersama pelatih Ronald Koeman maupun Xavi Hernandez.

Dengan mendatangkan Araujo, maka Liverpool akan mendapat tambahan opsi pemain untuk kedalaman skuadnya. Di samping itu, Araujo juga pas untuk menjadi penerus jangka panjang Virgil van Dijk.

Maxence Lacroix

Lacroix tengah mengembangkan reputasinya sebagai salah satu pemain muda yang menjanjikan di sepak bola Jerman.

Bek berusia 21 tahun itu gabung Wolfsburg dari Sochaux pada tahun 2020, dan sudah menjadi starter secara reguler di klub Bundesliga itu.

Dia sudah bermain di 36 pertandingan di musim debutnya, plus 21 pertandingan di musim ini. Klopp selama ini dikenal sukses menangani pemain muda berbakat dari bursa transfer Jerman, dan Lacroix bisa menjadi yang berikutnya.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO