Liverpool Resmi Transfer Kiper Brasil, Alisson Becker

Kedatangan Alisson Becker menandai perbaikan besar-besaran yang dilakukan Liverpool pada lini pertahanan mereka.
Kedatangan Alisson Becker menandai perbaikan besar-besaran yang dilakukan Liverpool pada lini pertahanan mereka.

Gilabola.com – Jumat subuh waktu Indonesia, Liverpool resmi mendapatkan kiper Brasil ini, yang akan membuat musuh-musuh The Reds di Liga Inggris menjadi waspada.

Liverpool selama ini dikenal memiliki kelemahan di bawah mistar gawang, tapi kedatangan resmi Alisson Becker dari AS Roma akan menambal lubang pada lini pertahanan finalis Liga Champions musim lalu itu.

The Reds telah menyelesaikan penandatanganan keempat mereka dari jendela transfer musim panas ini, memecahkan rekor dunia transfer untuk seorang kiper.

Liverpool, pada sekitar pukul 04.30 Jumat WIB, mengkonfirmasi bahwa mereka telah menandatangani kiper Alisson Becker dari AS Roma dalam kesepakatan senilai 75 juta Euro (Rp 1,26 Trilyun).

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Kiper tersebut, yang juga dikaitkan dengan Chelsea, sekarang menjadi penjaga gawang termahal dalam sejarah setelah The Reds memecahkan rekor transfer kiper sebelumnya dengan bayaran Rp 892 Milyar, yang dibayarkan Juventus kepada Parma untuk mendatangkan Gianluigi Buffon.

“Saya benar-benar bahagia, ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan untuk mengenakan seragam bergengsi untuk klub sebesar ini, yang terus menerus menang,” kata Alisson di situs resmi klub. “Dalam hal kehidupan dan karir saya, ini merupakan sebuah langkah besar bagi saya menjadi bagian dari klub ini dan keluarga ini. Saya akan habis-habisan di sini.”

Alisson menjadi penandatanganan keempat Liverpool menyusul kedatangan Naby Keita, Fabinho dan Xherdan Shaqiri.

Dua blunder konyol kiper Loris Karius pada final Liga Champions menandai akhir karirnya di Liverpool. Dua dari tiga gol kebobolan berasal dari kesalahan fatal kiper. Bisa dibayangkanlah peluang Liverpool menjuarai Liga Champions jika kedua gol itu tidak terjadi.

Loris Sven Karius (lahir 22 Juni 1993) berusia 24 tahun dan pernah mewakili Jerman di tingkat junior. Lahir di Biberach, Karius memulai karirnya dengan Stuttgart sebelum pindah ke Manchester City pada tahun 2009. Setelah dua tahun di tim junior Manchester City, ia kembali ke Jerman bersama dengan Mainz 05. Dia membuktikan dirinya sebagai kiper pilihan pertama untuk tim Bundesliga itu sebelum pindah ke Liverpool pada 2016 dengan bayaran 4,7 juta pound.