Liverpool Resmi Transfer Xherdan Shaqiri Lima Tahun

Xherdan Shaqiri mengaku sangat senang bergabung dengan Liverpool.
Xherdan Shaqiri mengaku sangat senang bergabung dengan Liverpool.

Berita Terbaru – Liverpool secara resmi mengumumkan penandatanganan penyerang internasional Swiss Xherdan Shaqiri pada Jumat (13/7) malam waktu setempat. Dia diboyong dari Stoke City.

Pemain 26 tahun ini menjadi incaran banyak klub papan atas akhir musim lalu setelah dia tersedia di pasar transfer menyusul degradasinya Stoke City dari Liga Premier Inggris.

Namun Shaqiri akhirnya memilih menerima pinangan The Reds setelah klub besutan Jurgen Klopp ini menebus klausul pelepasannya yang sebesar 13 juta poundsterling.

“Liverpool berhasil mendatangkan Xherdan Shaqiri dari Stoke City. Pemain Swiss tersebut menandatangani kontrak jangka panjang (lima tahun) dengan Liverpool di Melwood, setelah lolos tes medis pada Jumat,” demikian pernyataan di situs resmi klub itu.

Shaqiri sendiri menyatakan sangat senang bergabung dengan Liverpool. Dia bangga berkostum klub yang melegenda tersebut.

Advertisement

“Saya sangat bahagia bisa ada di sini. Ini adalah klub besar dengan sejarah luar biasa, para pemain besar, dan pelatih fantastis. Saya sangat bersyukur dan senang ada di sini,” tuturnya.

Shaqirin meninggalkan Stoke setelah dia mencetak 15 gol dalam 84 penampilan di ajang Liga Premier bersama klub itu.

Di Liverpool dia mendapat nomor punggung 23. Nomor tersebut sebelumnya dipakai oleh Emre Can yang belum lama ini pindah ke Juventus. Pemain Swiss ini jadi pemain anyar ketiga Liverpool musim panas ini setelah Fabinho dan Naby Keita.