Liverpool Saingi 2 Klub Inggris Buru Bintang Muda Club Brugge

Liverpool Saingi 2 Klub Inggris Buru Bintang Muda Club Brugge

Liverpool harus bersaing ketat dengan Tottenham Hotspur dan Everton dalam berburu bintang muda Club Brugge, Arnaut Danjuma Groeneveld.

AC Milan sebelumnya juga ikut memburu Arnaut Danjuma Groeneveld – winger internasional Belanda yang masih berusia 21 tahun itu. Tawaran Milan sebesar sembilan juta poundsterling atau sekitar Rp162,8 miliar telah ditolak Club Brugge untuk pemain andalannya tersebut.

Penampilan Arnaut Danjuma Groeneveld memang telah menarik perhatian banyak klub belakangan ini, termasuk Liverpool, walau ia absen sejak Oktober lalu akibat cedera pergelangan kaki.

Cedera tersebut mungkin terjadi pada waktu yang buruk bagi Groeneveld yang lahir di Nigeria, setelah ia berhasil mencetak gol kelimanya dalam 11 pertandingan untuk Club Brugge. Salah satu gol mengejutkan Groeneveld terjadi ke gawang Atletico Madrid yang dijaga ketat Jan Oblak, saat Club Brugge kalah 1-3 di pertandingan kedua Grup A Liga Champions, awal Oktober silam.

Dilirik Klub-klub Top Usai Bobol Gawang Atletico

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Saat itu, gol Groeneveld yang tercipta di menit ke-39 berhasil samakan gol Antoine Griezmann dan membawa Club Brugge untuk sementara samakan kedudukan, 1-1.  Sayangnya, berhasil bukukan dua gol lagi dan menang di akhir laga tersebut.

Namun, gol Groeneveld tersebut cukup mengejutkan, hingga kemampuannya mulai dilirik banyak klub papan atas Eropa. Groeneveld pun sudah memulai debut penuhnya untuk Timnas Belanda, dalam laga melawan Belgia.

Tapi, tidak mungkin untuk mempertahankan karirnya terlalu lama besama Brugge, karena ia mulai didekati sejumlah klub besar – hanya tujuh bulan setelah ia datang ke Brugge dari NEC Nijmegen.

Manchester City Ikut Tanya-tanya

Mantan pemain yunior PSV Eindhoven itu mengaku sudah didekati Manchester City, yang bertanya-tanya soal dirinya setelah laga kontra Atletico di Wanda Metropolitano tersebut. Groeneveld dinyatakan telah bermain secara dominan sebagai bek sayap di klub asal Belgia tersebut, tapi dia juga pemain sayap yang lebih alami.

Kini, Liverpool juga ikut memburu pemain berdarah Nigeria yang lahir di Lagos, 31 Januari 1997 tersebut, walau harus bersaing ketat dengan dua tim Inggris lainnya, Tottenham dan Everton.