Liverpool Saingi Bayern Munchen dan Ajax Demi Wonderkid Belanda

Liverpool Saingi Bayern Munchen dan Ajax Demi Wonderkid Belanda

Gilabola.com – Liverpool siap saingi Bayern Munchen dan Ajax demi menggaet bintang muda asal Belanda, Sepp van den Berg, dari klub PEC Zwolle.

Pemain Timnas Belanda U-19 disebut-sebut sebagai pemain yang punya prospek paling menjanjikan di masa depan. Bersama PEC Zwolle yang merumput di Eredivisie itu, Van den Berg sudah tiga kali tampil untuk timnas U-19.

Sama seperti Virgil van Dijk dan Matthijs de Ligt, Van den Berg menjadi satu lagi bek tengah asal Belanda yang sangat berbakat. Walau ia tak akan langsung ‘membobol’ tim utama the Reds jika the Reds berhasil merekrutnya, tapi Van den Berg tentunya akan menjadi pemain muda yang bisa diandalkan di tahun-tahun mendatang.

Namun, jawara Liga Champions itu dipastikan bakal hadapi persaingan ketat untuk dapatkan tanda tangan Van den Berg. Bukan cuma Bayern Munchen dan Ajax yang juga meliriknya, tapi juga klub Serie A Sampdoria yang kabarnya bahkan sudah tawarkan 2,5 juta Euro untuk pemain itu pada Januari lalu. Sementara klub-klub elit lainnya, kemungkinan juga akan ikuti perburuan Van den Berg.

Incar Talenta Muda

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Direktur olahraga Liverpool, Michael Edwards, dan kepala pencari bakat, Barry Hunter, terus-menerus mencari para talenta muda. Keduanya kini telah menunjuk Van den Berg sebagai pemain yang bisa berkembang menjadi pemain tim utama di Anfield, seperti halnya Joe Gomez.

Gomez bergabung dari Charlton Athletic pada 2015 lalu, saat ia masih berusia 18 tahun dan telah menjadi pemain kunci untuk the Reds. Dia juga telah kantongi tujuh caps untuk Timnas Inggris.

The Reds belum menyepakati kontrak apapun sejauh musim panas ini, meski telah dikaitkan dengan transfer sejumlah pemain papan atas. Skuad asuhan Jurgen Klopp itu sudah datangkan banyak pemain papan atas pada tahun lalu,  seperti Alisson Becker, Naby Keita, Fabinho dan Xherdan Shaqiri. Saat ini, Liverpool diperkirakan tetap punya uang banyak yang akan dibelanjakan lagi, setelah mereka menjadi juara Liga Champions.

Klopp juga tidak diragukan lagi akan datangkan sejumlah pemain baru yang akan mendukung persaingan mereka dengan Manchester City di Liga Premier. Demikian seperti dilansir dari Mirror.