Liverpool Satu Bulan Tanpa Bek Muda, Trent Alexander-Arnold

Liverpool Satu Bulan Tanpa Bek Muda, Trent Alexander-Arnold

Liverpool kembali alami masalah di lini belakang setelah Trent Alexander-Arnold dinyatakan alami masalah lutut dan harus absen selama satu bulan.

Pemain berusia 20 tahun, Trent Alexander-Arnold, mengalami cedera saat pemanasan di kandang Brighton, Sabtu (12/1) lalu. Dia memang mampu bermain penuh selama 90 menit, dalam laga yang dimenangkan Liverpool 1-0 itu.

Tapi tes kemudian mengungkapkan, Trent Alexander-Arnold mengalami masalah ligamen minor yang kemungkinan akan membuat bek kanan tersebut rehat selama sekitar empat pekan.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Absennya Alexander-Arnold ini tentunya menambah kekhawatiran pelatih Liverpool, Jürgen Klopp, mengingat konsentrasi cedera yang dialami di posisi bek kanan skuadnya. Manajer asal Jerman itu telah bermain tanpa Joe Gomez dan Joël Matip selama beberapa pekan – juga akibat keduanya cedera.

Makin Parah Karena Pinjamkan Clyne ke Bournemouth

Saat ini, Joel Matip memang telah kembali ikut berlatih secara penuh, dan bisa dipertimbangkan untuk bermain dalam pertandingan melawan Crystal Palace di kandang the Reds, Sabtu (19/1). Sementara Gomez, diperkirakan baru akan kembali Februari mendatang.

Klopp telah membiarkan Nathaniel Clyne gabung ke Bournemouth, dengan status pinjaman bulan ini. Itu sebabnya, opsi Klopp di posisi bek kanan menjadi sangat, sangat terbatas.

Kondisi ini makin parah setelah Alexander-Arnold akan absen dalam tiga atau empat pertandingan liga, karena harus menepi selama empat pekan. Ke empat laga tersebut adalah, laga melawan Crystal Palace akhir pekan ini, Leicester City, West Ham United dan Bournemouth. Klopp sangat berharap, Alexander-Arnold sudah kembali sebelum pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan Bayern Munchen di Anfield, 20 Februari mendatang.

Wijnaldum dan Lovren Diharapkan Tak Absen Lama

Georginio Wijnaldum juga harus berjuang atasi masalah lutut, usai kemenangan atas Brighton. Walau ia diragukan bermain melawan skuad asuhan Roy Hodgson pada akhir pekan ini, tapi ia diperkirakan tidak akan menepi untuk waktu yang lama.

Selain itu, Dejan Lovren juga absen sejak awal laga melawan Brighton karena cedera hamstring. Ia diperkirakan tak bisa tampil sampai kunjungan Leicester City pada 30 Januari 2019.