Liverpool Segera Alihkan Fokus ke Laga Lawan Cardiff City

Liverpool Segera Alihkan Fokus ke Laga Lawan Cardiff City

Liverpool tak punya waktu luang. Usai kemenangan agregat 6-1 atas Porto hari Kamis (18/4) mereka bersiap lawan Cardiff City hari Minggu.

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp menegaskan Liverpool tidak boleh meremehkan Cardiff City saat ia mengalihkan fokusnya kembali ke perburuan gelar Premier League.

Jurgen Klopp mengatakan para pemainnya tidak bisa lama-lama merayakan kelolosan mereka ke babak semi final Liga Champions untuk musim kedua berturut-turut setelah mengalahkan FC Porto 6-1 secara agregat.

Skuad The Reds akan langsung pulang dari Portugal pada hari Kamis waktu setempat untuk mempersiapkan diri melakoni laga tandang pada hari Minggu (21/4) melawan tim asuhan Neil Warnock, Cardiff City.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Cardiff yang saat ini menduduki peringkat ke-18 di klasemen liga memperbesar harapan mereka untuk bertahan di Premier League dengan mengalahkan sesama tim degradasi Brighton pada hari Rabu (17/4) dan Klopp akan menuntut rasa hormat yang sama seperti yang ditunjukkan Liverpool kepada Porto.

Liverpool tak anggap remeh Cardiff City

“Kami terbang besok dan kemudian bersiap-siap untuk pertandingan besar lainnya pada hari Minggu,” kata Klopp. “Cardiff benar-benar kembali dalam persaingan untuk bertahan di Premier League karena hasil yang mereka raih (menang 2-0 di kandang Brighton) malam itu. Mereka akan berjuang untuk itu dan saya pikir laga hari Minggu nanti tidak lebih mudah daripada malam ini (melawan Porto). Itu adalah pekerjaan berikutnya yang harus kami dilakukan.”

Advertising
Advertising

Klopp juga ditanya tentang laporan di Portugal bahwa Sporting Lisbon tertarik untuk merekrut pemain muda Liverpool Rafa Camacho musim panas ini. Masa depan pemain berusia 18 tahun itu tidak pasti ketika ia mencapai tahun terakhir dari kontraknya.

“(Camacho) pemain yang luar biasa, pemain yang sangat bagus,” tegas Klopp. “Dididik dengan sangat baik di Portugal dan kami memberinya level berikutnya sehingga ia menjadi pemain yang sangat bagus. Apa yang akan dia lakukan dan ke mana dia ingin pergi atau tidak, itu bukan sesuatu yang untuk dibicarakan hari ini.”