Liverpool Segerakan Kontrak Baru Divock Origi

Liverpool Segerakan Kontrak Baru Divock Origi

Gilabola.com – Liverpool menyegerakan kontrak baru Divock Origi di musim panas ini. Demikian diungkapkan HLN yang dilansir Sport Witness.

Pemain asal Belgia itu berperan besar dalam kebangkitan Liverpool yang semula dirasa sulit dan tidak mungkin akhir musim ini. Ia mencetak gol-gol penting di laga melawan Everton, Newcastle United dan juga raksasa Catalan, Barcelona, hingga the Reds berhasil melaju ke final Liga Champions.

Di satu sisi, sebelumnya, Origi tampak akan meninggalkan Anfield. Pasalnya, ia jarang dimainkan dan hanya memegang peran sebagai pemain pengganti. Tapi, perubahan dramatis terjadi setelah sejumlah pemain intinya alami cedera dan Origi menjadi tumpuan harapan pelatih Jurgen Klopp. Hirarki Liverpool pun segera membuka pembicaraan tentang perpanjangan kontrak sebagai penghargaan kepada penyerang 24 tahun itu.

Origi sendiri mengaku tidak mau tergesa-gesa dalam mengambil keputusan mengenai perpanjangan kontraknya tersebut. Alasannya, ia masih mempelajari opsinya untuk lebih maju di musim-musim mendatang.

Sempat akan Dibuang ke Turki

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Memikirkan Origi yang bertahan lebih awal di musim ini sebenarnya bukanlah hal yang positif. Tapi ia berhasil membalikkan keadaan dengan mengagumkan, dan bisa menjadi pemain tim inti di masa mendatang.

Origi sempat diminati klub Turki, Galatasaray, dan rival the Reds di Liga Premier, Tottenham Hotspur. Ia memang sempat akan dijual – bersama-sama Joel Matip, ke Turki pada Januari lalu.

Namun, Jurgen Klopp akhirnya menolak melepas dua pemain itu setelah keduanya berhasil tunjukkan permainan gemilang di paruh kedua musim ini. Hingga akhirnya wacana untuk memperpanjang kontrak Origi pun terdengar sejak April lalu.