Liverpool Selalu Kebobolan Gol Menit-menit Akhir, Termasuk Lawan Newcastle, Sabtu Malam

Gila Bola – Sudah beberapa waktu lamanya para pemain Liverpool selalu kehilangan konsentrasi pada menit-menit akhir. Setidaknya lima pertandingan Premier League dari enam laga terkininya (lima di kandang), pasukan Juergen Klopp kebobolan gol mepet-mepet akhir.

Itu merupakan sebuah pertandingan penuh drama. Sampai dengan menit 91, skor masih terjaga 1-0 untuk keunggulan Liverpool pada laga Liga Inggris di Anfield, Sabtu malam 24 April 2021, ketika pemain Newcastle Callum Wilson menjebol gawang Alisson Becker.

Pasukan The Reds lega karena gol menit 92 itu kemudian dibatalkan wasit Andre Marriner usai melihat layar VAR dan melihat bola handball sebelum terjadinya gol. Tapi selang tiga menit kemudian, saat jam pertandingan memasuki menit 95, sebuah gol lain datang dari Joe Willock. Kali ini gol bersih dan skor sama kuat 1-1.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Hasil ini menyebabkan Mo Salah dan kawan-kawan kehilangan dua poin penting dalam pekan-pekan terakhir Liga Inggris yang sangat penting. Mereka seharusnya bisa melompat dari posisi 7 ke ranking empat, sebelum laga pertarungan West Ham United vs Chelsea beberapa jam lagi pada Sabtu tengah malam. Tapi kini mereka hanya melompati Tottenham Hotspur pada posisi tujuh klasemen Premier League.

Ini merupakan kebiasaan buruk Liverpool kebobolan gol mepet-mepet akhir. Entah mengapa para pemain The Reds selalu kehilangan konsentrasi jelang akhir pertandingan. Pada laga terkininya di Leeds United, 20 April 2021, mereka kebobolan gol menit 87 oleh Diego Llorente.

Sebelumnya, pada tiga dari empat laga kandang beruntun di Anfield, skuad Juergen Klopp selalu kebobolan gol antara menit 40 sampai akhir babak pertama, menyebabkan seperti sebuah rutinitas ketinggalan 0-1 saat turun minum.

Ini merupakan sebuah pekerjaan rumah lain bagi Klopp. Karena mereka tidak boleh kehilangan poin lagi antara sekarang sampai laga terakhir musim jika masih ingin bertanding di Liga Champions musim 2021/2022. Daftar lima laga sisa Trent Alexander-Arnold dan kawan-kawan adalah:

  • Tandang ke Man United, 2 Mei 2021
  • Menjamu Southampton, 9 Mei 2021
  • Away ke West Brom, 12 Mei 2021
  • Tandang ke Burnley, 15 Mei 2021
  • Menjamu Crystal Palace, 23 Mei 2021