Liverpool Selangkah Lagi Lepas Wonderkid-nya ke Crystal Palace

Liverpool Selangkah Lagi Lepas Wonderkid-nya ke Crystal Palace

Gilabola.com – Liverpool selangkah lagi mengirim wonderkid-nya, Rhian Brewster, ke sesama klub Liga Premier, Crystal Palace, Januari mendatang.

The Reds tampaknya setuju untuk pinjamkan Brewster ke Palace di bursa transfer musim dingin, meskipun Aston Villa juga tertarik pada pemain muda Timnas Inggris tersebut. Demikian diungkapkan Express.

Pemain berusia 19 tahun itu akhirnya tersedia untuk dikontrak sebagai pemain pinjaman, setelah Jurgen Klopp menyetujuinya. Brewster yang mendapat peringkat tinggi dari Klopp itu, diijinkan keluar dari Anfield untuk mengumpulkan menit bermain di skuad utama yang memang sangat dibutuhkannya.

Sejauh musim ini, Brewster yang sudah ditarik ke skuad utama baru tampil dalam dua pertandingan Piala Liga, karena ketatnya persaingan di skuad the Reds.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Pemain muda ini sukses memimpin lini serang Liverpool saat mereka menang 2-0 atas MK Dons di MK Stadium pada September, dan kemudian dikonversi penalti saat the Reds menang di drama adu penalti melawan Arsenal di babak berikutnya pada Oktober silam.

Namun, sejauh ini, permainannya sangat terbatas di Liga Premier di mana ia baru tampil dalam tiga pertandingan. Itupun, Brewster bermain dari bangku cadangan, dan masih menunggu kesempatan menjadi pemain inti Liverpool di liga papan atas Inggris tersebut.

Palace saat ini memang tengah mencari striker baru untuk mendukung Christian Benteke yang gagal beraksi sejak musim panas lalu.

Mereka saat itu gagal datangkan striker Chelsea, Olivier Giroud. Hingga akhirnya meredam minat mereka terhadap pemain asal Prancis itu. Namun, Palace masih tertarik pada pemain depan Celtic, Odsonne Eduard.

Skuad asuhan Roy Hodgson itu harus berjuang ekstra untuk mencetak gol-gol yang mereka butuhkan sejauh musim ini, di mana Benteke atau Jordan Ayew tampil tak meyakinkan di lapangan. Mereka sejauh ini hanya mencetak 11 gol liga musim ini, di mana Ayew telah menyarangkan empat golnya.

Kini, Crystal Palace yakin akan teken kesepakatan pinjaman Rhian Brewster dari Anfield, Januari mendatang.

Bintang muda Liverpool itu mengungkapkan bulan lalu bahwa ia telah duduk bersama Jurgen Klopp untuk berbicara tentang perannya dalam tim. “Bersabarlah dan kamu akan bermain. Tunggu giliranmu, mudah-mudahan bisa bermain sesegera mungkin,” ujar Brewster menirukan perkataan Klopp ketika ditanya Scouted Football.

“Hubungan saya dengannya sangat, sangat bagus. Dia mudah diajak bicara. Saya pikir kita semua butuh manajer seperti itu,” tambahnya.

Sayangnya, sangat sulit untuk mainkan Brewster terus-menerus di skuad inti, sementara pertarungan di Liga Premier sangat ketat dan mereka butuhkan banyak pemain senior yang sudah lebih dulu mengenal Liga Premier. Brewster pun kalah saing.