Liverpool Selangkah Lagi Sambut Roberto Firmino Kembali Bermain

Gilabola.com – Liverpool tinggal selangkah lagi menyambut Roberto Firmino yang alami kemajuan positif dalam pemulihan cederanya.

Kondisi bintang asal Brasil tersebut saat ini cukup menggembirakan, karena setelah jalani proses penyembuhan cedera hamstring dia sudah bisa lakukan latihan ringan pekan ini.

Pemain bernomor punggung sembilan itu ditarik keluar di awal pertandingan melawan Chelsea, beberapa hari sebelum jeda internasional. Saat itu, Firmino mengaku merasa tidak nyaman pada bagian belakang pahanya.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, kemudian menyatakan harapannya bahwa cedera yang dialami Firmino ‘bukan masalah yang terlalu besar’ bagi skuadnya, hingga pemindaian menunjukkan kondisinya.

Meski demikian, cedera yang dialami Firmino membuatnya harus absen dalam tiga pertandingan yang dijalani The Reds di awal musim ini. Tiga laga tersebut akan digelar dalam enam hari ke depan, dan diawali dengan tandang skuad Klopp ke markas Leeds malam ini.

Kabar gembiranya, Firmino sudah kembali berlatih, meskipun ia masih lakukan latihan ringan hanya dua pekan setelah ia alami cedera. Diungkapkan The Athletic, seperti yang dilansir ThisisAnfield.com, pemain bernomor sembilan itu sudah mulai lakukan jogging di lapangan latihan Kirkby, plus beberapa kali latihan dengan bola.

Dengan musim yang masih panjang, target realistis untuk Firmino kembali membela Liverpool adalah di laga melawan Brentford pada 25 September. Itu berarti, empat pekan setelah ia alami cedera hamstring.

Pemain berusia 29 tahun itupun bisa bersaing untuk bermain di laga melawan Porto dan Manchester City, dua pertandingan sebelum jeda internasional di bulan Oktober.

Dengan Takumi Minamino yang juga absen karena cedera, maka Mohamed Salah, Sadio Mane dan Diogo Jota akan lanjutkan perjuangan di kini depan skuad Klopp untuk sementara ini. Rotasi pemain besar-besaran kemungkinan besar baru akan dilakukan di pertandingan melawan Norwich City di ajang Piala Liga pada 21 September 2021.

Di kandang Leeds pada Minggu (12/9) malam ini, Liverpool diyakini akan hadapi permainan tuan rumah yang penuh ambisi demi mengamankan poin sempurna di kandang sendiri. Pasalnya, di tiga pertandingan di awal musim ini tim asuhan Marcelo Bielsa itu baru kantongi dua poin, hasil dari dua kali imbang dan sekali kalah.

Meskipun mereka hadapi mantan jawara Liga Premier dan Liga Champions malam ini, Leeds akan berusaha tampil menekan dan menyulitkan The Reds dalam mencetak gol serta mencuri poin di Elland Road.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO