Liverpool Siaga Divock Origi Diincar Klub Spanyol

Liverpool Siaga Divock Origi Diincar Klub Spanyol

Gilabola.com – Liverpool tengah siap siaga setelah Divock Origi jadi incaran klub Spanyol, Real Betis, musim panas ini.

Rumor transfer Origi muncul dari Spanyol, setelah Betis menilai striker the Reds asal Belgia itu layak dijadikan target transfer setelah penampilannya kerennya bagi klub Anfield yang telah mengandaskan Barcelona dan Tottenham Hotspur di Liga Champions musim lalu.

Origi sendiri tak akan dilihat sebagai starter reguler untuk skuad asuhan Jurgen Klopp musim depan, meskipun klub bertekad untuk memberinya kontrak baru.

Saat ini, Origi hanya punya sisa kontrak satu tahun lagi di Anfield. Dengan sisa kontraknya tersebut, Liverpool pun lebih suka mempertahankannya sebagai salah satu pilihan di lini depannya, dan tak masalah jika harus melepasnya dengan status bebas transfer di akhir musim depan. Tapi, the Reds kemungkinan akan diuji dengan tawaran besar untuk pemainnya tersebut.

Diincar Banyak Klub

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Kini, menurut laporan Estadio Deportivo yang dilansir thisisAnfield.com, Origi menjadi pemain yang bertengger di urutan teratas daftar transfer banyak klub di Eropa, dan Betis di berada di barisan teratas daftar tersebut.

Meskipun ada lebih dari sejumlah tim yang ingin datangkan penyerang 24 tahun itu, dua poin masalah keuangan harus diperhatikan. Pertama, the Reds yang sama sekali tak perlu menjualnya musim panas ini, walau mereka bisa kehilangan Origi secara gratis musim panas tahun depan.

Tapi, media Spanyol yakin dia kemungkinan tersedia dengan harga kurang dari 15 juta Poundsterling, walau nilai sebenarnya mendekati 20 juta Pounds. Itu tak lain karena nilai kontraknya yang terus menurun, yang dikabarkan ingin diperpanjang The Reds.

Gajinya Jadi Penghalang

Bahkan kalaupun tidak tercapai kesepakatan, Liverpool tampaknya tidak akan membiarkan Origi pergi dengan harga murah. Ini mengingat betapa ‘jijiknya’ mereka melihat tawaran di bawah rata-rata yang diajukan untuk pemain tersebut setahun lalu.

Lalu, kedua, upah Origi juga terus diawasi banyak klub peminat. Liverpool sendiri mengikatnya dengan kontrak 2,6 juta Euro (sekitar 42 miliar Rupiah) setahun – sekitar 50 ribu Euro (sekitar 800 juta Rupiah) per pekan. Tentunya hal itu akan menjadi penghalang bagi banyak tim, sementara biaya masuk yang besar juga akan menjadi tanggung jawab striker jika dia menunggu untuk hengkang setahun ke depan.